Hari ini, Cicit Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani Dijadwalkan Mengisi Kuliah Umum di Ma’had Aly

image

Hari ini, Senin (26/10/15/l) Cucu Syekh Abdul Qodir al-Jaelani, Syekh Dr. Nuhammad Fadhil Jaelani al-Hasani, salah satu dosen tamu Ma’had Aly dari Turki dijadwalkan akan mengisi kuliah umum. Ini adalah kunjungan ketiga kalinya setelah kunjungan pertama kalinya pada tahun 2010 dan pada malam puncak penutupan satu abad pesantren sukorejo. Menurut koordinator Panitia, Kholilur Rohman, beliau akan hadir hari ini jam delapan pagi di Musholla Ma’had Aly.

Tema yang akan beliau sampaikan adalah

“مراعاة التزاون بين الذكر والفكر فى ضوء القرآن والسنة”

Beliau adalah seorang mufti dan mursyid toriqoh Qodiriyah dan muhaqqiq tafsir Al Jaylani, berkebangsaan Turki. Sayyid Fadhil yang merupakan keturunan ke-23 dari Waliyyullah Syekh Abdul Qadir Al Jaylani itu, memberikan kuliah untuk pertama kalinya di Ma’had Aly dan berdiskusi dengan para mahasiswa Ma’had Aly dalam nuansa halaqoh. Halaqoh dengan tema “At tashawwuf wa makanuhu fil Qur’an was Sunnah” (Posisi Tasawwuf dalam Al Qur’an dan Assunnah) itu berjalan cukup hangat dalam bahasa pengantar Arab.
Sayyid Ahmad Fadil mengaku bangga dengan kualitas keilmuan para mahasiswa Ma’had Aly, bahkan beliau bersedia untuk dicantumkan sebagai salah seorang guru besar Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, sebagai respon atas sambutan pengasuh pesantren yang disampaikan oleh Wakil Pengasuh bidang ilmiah KH. Drs. Afifuddin Muhajir, M.Ag.

Kholilur Rahman berharap kepada semua alumni Ma’had Aly PP. Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo untuk bisa hadir menyambut kedatangan Cicit Syekh Abdul Qodir al Jaelani tersebut dan mengharap keberkahan dari beliau.

Sumber mahad-aly.sukorejo.com

Posted on 26 Oktober 2015, in Agama, Pendidikan and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: