Petisi “Cabut Hukuman Rossi” Capai 250.000 Lebih, Akankan Bebaskan Rossi?

image

SERAMBIMATA, Peluang Valentino Rossi untuk meraih gelar kedelapan juara dunia Moto GP menjadi sangat berat setelah Race Direction menjatuhkan hukuman kepada Yamaha Movistar tersebut dengan penalti start paling belakang pada seri terakhir di GP Valencia.

Tapi pada para pecinta Rossi rupanya tidak terima dengan hukuman tersebut, sehingga memicu munculnya petisi untuk mencabut sanksi yang harus dijalani penalti Rossi. Petisi yang digagas Nicholas Davis dari Virginia Water di Inggris, langsung disambut banyak pendukung di Change.org.

Saat berita ini dibuat sudah 251.733 orang yang menandatangani pencabutan penalti untuk Rossi di Change.org.
“Sepertinya kata-kata menyebar dengan sangat cepat dimana lebih dari 200.000 orang kini sudah menandatangani petisi ini dan membagikannya dengan pendukung lain. Kami semua menginginkan keadilan dan kejujuran dalam jalannya kejuaraan,” tulis Nicholas saat petisi tersebut mencapai angka lebih dari 200.000 penandatangan petisi.

Yang menarik, petisi ini tersaji dalam tiga bahasa: Inggris, Italia dan Indonesia. Sebuah pengakuan bahwa Indonesia merupakan salah satu basis penggemar MotoGP terbesar di dunia.

Sebelumnya, Pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi dijatuhi hukuman penalti start paling belakang pada seri terakhir di GP Valencia. Rossi dinyatakan bersalah saat insiden tabrakan yang membuat pembalap Repsol Honda Marc Marquez terjatuh di Grand Prix Malaysia, Minggu (25/10).

Lalu, akankan dukungan pencabutan sanksi pada Valentino Rossi itu akan merubah keputusan race direction? Sehingga Rossi kembali akan bersaing kembali di garis depan? Kita tunggu saja.

Posted on 27 Oktober 2015, in Sport and tagged , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. dan pak guru pun bahas motoGP hehehe… beneran rame nih insiden

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: