Dunia Bilang: Juara Sejati MotoGP 2015 Velentino Rossi, Bukan Lorenzo!

Usai Moto GP Valencia 2015, Valentino Rossi disambut lebih antusias.

Usai Moto GP Valencia, Valentino Rossi disambut lebih antusias.

Serambimata.com – Peran duo Honda itu memang menentukan gelar juara dunia yang diperebutkan pasangan Yamaha Lorenzo dan Valentino Rossi. Kalau Marquez dan Pedrosa menyalip Lorenzo, maka Rossi yang finis keempat akan menjadi juara dunia. Namun urutan trio Spanyol di depan tidak berubah, Marques dan Loresso tetap menjadi pengawal setia Lorenza untuk tetap di depan menutup peluang si pembalap Italia Valentino Rossi yang mampu menembus empat besar dari posisi start ke-26.

Drama MotoGP 2015 sudah berakhir di Sirkuit Ricardo Tormo dalam Grand Prix Valencia, Minggu (8/11/2015). Jorge Lorenzo keluar sebagai pemenang dan akhirnya merengkuh gelar juara dunia musim ini.

Yang menarik, Valentino Rossi sebagai penantang gelar Lorenzo justru tampil trengginas. Punya syarat harus menyelesaikan balapan di bawah Lorenzo, Rossi yang memulai dari posisi ke-26 menyalip 22 pembalap sepanjang 30 lap.

Sampai akhirnya, Rossi harus puas tertahan di posisi keempat. Hasil itu membuatnya gagal jadi juara dunia setelah klasemen akhir membuat Lorenzo unggul lima poin. (Baca Juga: Dikawal Marquez, Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015)

Menurut pengamatan Serambimata banyak penonton yang terpukau dengan aksi Rossi sepanjang balapan. Meski mendapat hukuman Race Direction, sikap pantang menyerah ditampilkan pembalap berusia 36 tahun itu. Pembalap Italia itupun lebih banyak mendapat applouse di banding trio Spanyol yang kompak beriringan di depan.

Rossi banjir Pujian, dan  Cacian untuk Sang Juara 

Yang berbeda di juara MotoGP tahun ini, Meskipun Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara justru ia panen cacian, sementara Valentino Rossi banjir pujian

Pebalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo memang menjadi juara MotoGP musim 2015 pada seri balap ke-18 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Meski  Lorenzo juara namun tak serta merta pembalap Spanyo itu unggul di dunia maya. Netizen di seluruh dunia bahkan mengatakan Valentino Rossilah sang Juara tak bermahkota.

Di Indonesia, Netizen justru masih menganggap Valentino Rossiyang terbaik. Tidak hanya sindiran, di media sosial bahkan bertebaran meme-meme lucu menyindir Jorge Lorenzo. berikut sindiran-sindiran itu :

“Lorenzo dikawal dua forider,” tulis seorang netizen.

Ada juga foto Lorenzo memangku Marc Marquez lalu tertulis ‘Love Story 93 99′.

Meme-MotoGP-Valencia-antara-Juara-Dunia-Lorenzo-dan-Rossi-6

Ada juga seorang wanita cantik yang berfoto bareng gambar Valentino Rossi, ia memeluk gambar tersebut dan tulis status.

“Meski kalah aak Rossi kamu tetap di hati akuh,”  tulis seorang netizen.

Meme-meme tersebut laris dibagikan di dunia maya, mulai dari facebook, Twitter, Instagram hingga Path.

Tampaknya sebagian besar netizen lebih mendukung perjuangan Rossi dari start paling belakang berhasil menempati posisi nomor 4 di GP Valencia tadi.

Sindiran yang mengatakan Lorenzo dikawal dua forider terlihat dari sepanjang balapan, Lorenzo berada terdepan sementara rekan beda tim namun senegara yakni Dani Pedrosa dan Marc Marquez menempel ketat di belakang.

Tak sedikit netizen yang beranggapan bahwa seharusnya Marc Marquez bisa memenangkan balapan dilihat dari performanya.

Di akhir lap Dani Pedrosa yang sempat berusaha menyalip dihalangi oleh Marc Marquez dan akhirnya Jorge Lorenzo juara dunia.

Seperti diketahui, Lorenzo meraih gelar juara dunia usai finish terdepan disusul duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Namun sorotan mengarah kepada Valentino Rossi kandidat terkuat peraih gelar juara MotoGP 2015.

The Doctor memulai balapan dari posisi belakang tapi ia mampu melesat mengejar Lorenzo di urutan keempat.

Rossi langsung merebut urutan posisi ke-16 dari sebelumnya 26, ia pun melaju motornya hingga ke sepuluh besar tak lama setelah joki Ducati Andrea Iannone terjatuh.

Memasuki lap ke-15 Rossi mengasapi duo Espargaro, Pol dan Aleix, serta rider Ducati Andrea Dovizioso dan Rossi menempati peringkat keempat.

Setelah itu langkah Rossi sulit mengejar tiga pembalap didepannya yakni Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa.

Kesulitan Rossi tak terbayar karena jarak terlalu jauh dengan tiga pebalap terdepan. menjelang tiga lap terakhir persaingan terlihat antara Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa.

Tetapi menginjak lap terakhir raihan podium pertama tetap diraih Lorenzo dan Rossi harus puas di posisi keempat.

– Usai sudah drama MotoGP musim 2015 ini, dengan pertarungan dramatis di Sirkuit Ricardo Tormo, GP Valencia, Minggu (8/11/2015).
Pebalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, memastikan diri merebut gelar juara dunia usai menjadi yang tercepat. Sementara rival abadinya sekaligus rekan setimnya, Valentino Rossi, harus puas finish di posisi empat.

Dengan tambahan 25 poin, Lorenzo mengungguli Rossi di perolehan poin sekaligus klasemen akhir dengan koleksi 330 poin. Sedangkan Rossi yang mengoleksi 312 poin, mengakhiri musim ini dengan torehan total 325 poin. Pebalap asal Italia itu harus puas menutup musim dengan posisirunner-up.

Posted on 9 November 2015, in Sport and tagged , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. kalau suatu hari kelak anakku bertanya : Apa sih juara itu Yah…?? akan kuputarkan video rekaman MotoGP Valencia 2015 dan kukatakan kepadanya : Lihatlah pembalap bernomor 46 itu Nak.. itulah contoh seorang juara

    Suka

  2. mudah-mudahan tahun depan rossi bisa jurdun.. amin

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: