Miris! Tahun 2035 Jumlah Umat Kristen Indonesia Diprediksi akan lebih Banyak dari Muslim

image

Serambimata.com – Upaya Kristenisasi yang masif ditambah dengan aksi sebagian kelompok Islam yang kerap kali memperkenalkan agamanya dengan aksi kekerasan, intoleransi dan tororisme bisa jadi menjadi penyebab makin berkurangnya populasi umat Islam di dunia termasuk di Indonesia

Islamfobia muncul di mana-mana, di barat atau bahkan di negara-negara timur tengah yang kental dengan warna keislamannya. Ini sebagai akibat dari aksi kekerasan dan teror yang mereka lakukan selalu atas nama Islam. Hingga agama yang dibawa Nabi Muhammad itu akhirnya diidentikkan dengan ajaran kekerasan dan teror. Islam jadi agama yang ditakuti bahkan dibenci, bahkan umat Islam sendiri ramai-ramai meninggalkan agama yang telah turun temurun dianutnya hanya demi alasan kemanaan dan mencari suaka. Populasi umat Islampun terancam makin berkurang.

Di Indonesia, catatan masa lalu yang tak terbantahkan tentang jumlah umat Islam mayoritas. Bahkan, bumi nusantara ini diakui sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, bisa jadi akan menjadi sejarah karena statistik mengungkap fakta tentang angka pertumbuhan umat Islam Indonesia kalah dibandingkan dengan pemeluk Kristen.

Setuju atau tidak, marilah kita ungkap beberapa data yang mendukung statistik itu, mulai dari Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Din Syamsuddin pada bulan April 2014. Mantan ketua umum Muhammadiah itu menunjukkan angka statistik pertumbuhan umat Islam Indonesia. Pada sensus penduduk 1990 jumlah umat Islam mencapai 87,6 persen. Angka ini kemudian meningkat menjadi 88,2 persen pada sensus penduduk 2000.

Yang memprihatinkan, kata Din, angka pertumbuhan tahunan umat Islam hanya 1,2 persen. Sementara Kristen dua kali lipatnya, yakni 2,4 persen per tahun.

Bila diturunkan lagi ke tingkat provinsi, akan lebih memprihatinkan lagi. Din mengutip data seorang penulis Leo Suryadinata yang menyebutkan angka pertumbuhan Kristen terbesar adalah di Provinsi Kepulauan Riau yang mencapai delapan persen per tahun.

Di bawahnya, ada tiga provinsi yang angka pertumbuhan Kristen mencapai tujuh persen. Ketiganya adalah Sumatera Barat, Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Di Jawa Barat itu di wilayah Sukabumi, Cianjur bagian Selatan. Modusnya mereka sewa rumah, kemudian digunakan untuk tempat belajar, main basket, main volly, kemudian dilakukan aktivitas pemurtadan,” jelas Din.

Pesatnya Pertumbuhan Umat Kristen

Pada tahun 80-an penduduk Muslim di Indonesia masih lebih dari 90%, maka pada tahun 2000 populasi muslim turun ke angka 88,2% dan tahun 2010 turun lagi menjadi 85,1%. Di Indonesia pertumbuhan agama Islam justru menurun drastis, seperti data di bawah ini:

1. Berdasarkan hasil riset Yayasan Al Atsar Al-Islam (Magelang) dan dalam rangkaian investigasi diperoleh data bahwa mulai tahun 1999-2000 Kristen dan Khatolik di Jateng telah meningkat dari 1-5 % diawal tahun 1990, kini naik drastis 20-25% dari total jumlah penduduk Indonesia.

2. Dari laporan Riset Dep. Dokumentasi dan Penerangan Majelis Agama Wali Gereja Indonesia, sejak tahun 1980-an setiap tahunnya laju pertumbuhan umat Khatolik: 4,6%, Protestan 4,5%, Hindu 3,3%, Budha 3,1% dan Islam hanya 2,75%.

3. Dalam buku Gereja dan Reformasi penerbit Yakoma PGI (1999) oleh Pendeta Yewanggoe, dijelaskan jumlah umat Kristiani di Indonesia (dari Riset) telah berjumlah lebih 20%. Sedangkan menurut data Global Evangelization Movement telah mencatat pertumbuhan umat Kristen di Indonesia telah mencapai lebih 40.000.000 orang (19 % dari total 210 jumlah penduduk Indonesia)

4. BPS (Badan Pusat Statistik) Indonesia melaporkan penurunan jumlah umat Islam di Indonesia. Contohnya di Sulawesi Tenggara turun menjadi 1,88% (dalam kurun waktu 10 tahun). Demikian pula di Jawa Tengah, NTT dan wilayah Indonesia lainnya.

5. Dalam Kiblat Garut 26 Juni 2012, Menteri Agama RI saat itu, Suryadharma Ali mengatakan, dari tahun ke tahun jumlah umat Islam di Indonesia terus mengalami penurunan. Padahal di sisi lain, jumlah penduduk Indonesia terus bertambah. Semula, jumlah umat Islam di Indonesia mencapi 95 persen dari seluruh jumlah rakyat Indonesia. Secara perlahan terus berkurang menjadi 92 persen, turun lagi 90 persen, kemudian menjadi 87 persen, dan kini anjlok menjadi 85 persen.

6. Menurut data Mercy Mission, sebanyak 2 juta Muslim Indonesia murtad dan memeluk agama Kristen setiap tahun. Jika ini berlanjut, diperkirakan pada tahun 2035, jumlah umat Kristen Indonesia sama dengan jumlah umat Muslim. Pada tahun itu, Indonesia tidak akan lagi disebut sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim.

Akankah kita umat Islam akan diam, membiarkan populasi muslim tergerus oleh waktu karena ulah umat Islam sendiri. Bangkitlah! lawan segala bentuk kekerasan atas nama agama dengan menunjukkan kepada dunia bahwa Islam benar-benar agama damai rahmatan lil alamin sebagaimana yang diperkenalkan Rasulullah SAW.

*Sumber: Mi’raj Islamic News Agency

Posted on 25 November 2015, in Agama and tagged , , , . Bookmark the permalink. 61 Komentar.

  1. Ho Ho Ho…Greetings for Christmas from Roedolfie (Belgium)

    Suka

  2. PERCAYA KEPADA TUHAN YESUS SEBAGAI JURU SELAMAT DAN MEMPEROLEH KEHIDUPAN KEKAL ITU ADALAH ANUGERAH., BUKANLAH HASIL USAHA MANUSIA.SEBAB MANUSIA YANG SUDAH JATUH DALAM DOSA TIDAK BISA DATANG MENGHAMPIRI TUHAN. OLEH KARENA ITU TUHANLAH YANG DATANG KEPADA MANUSIA MELALUI ANAKNYA YANG TUNGGAL TUHAN YESUS KRISTUS. JADI TUHAN YANG DATANG KEPADA PRIBADI LEPAS PRIBADI MANUSIA UNTUK MENYELAMATKAN ORANG YANG BERKENAN KEPADANYA. MENGENAI INI SUDAH BANYAK CONTOH DIDALA M ALKITAB. CONTOH : RASUL PAULUS SEORANG PERWIRA TINGGI KERAJAAN ROMA YANG MENGEJAR NGEJAR ORANG KRISTEN UNTTUK DIBANTAI,BELANGAN TUAN PAKAI DIA MELALUI PERISTIWA YANG LUAR BIASA DIA DIPAKAI TUHAN MENJADI PENGIKUT KRISTUS YANG SETIA MESKIPUN HARUS BERJUANG MEMALUI PENDERITAAN. KEMUDIAN SEORANG PENJAHAT YANG DISALIBKAN BERSAMA SAMA KRISTUS,YANG MENGAKU PERCAYA BAHWA KRISTUS ADALAH TUHAN YANG MENEBUS DOSA MENUSIA PADA WAKTU ITU JUGA TUHAN MEMBERIKAN DIA KESELAMATAN KEHIDUPAN YANG KEKAL ;; BISA DIBAYANGKAN MUNGKIN SAJA SI PEJAHAT INI SELAMA HIDUPNYA TIDAK PERNAH MEMBUAT KEBAIKAN.

    Suka

    • Kok tuhan yg datang menghampiri manusia begitu rendahkah derajatnya.

      Suka

      • Itu sama saja seperti seorang raja yang datang menghampiri rakyatnya. Itu bukanlah mengurangi derajatnya, kan? Malah itu akan lebih meninggikan derajatnya, dan dia semakin dihargai oleh rakyatnya.

        Suka

      • Tuhan Yesus datang menghampiri manusia bukan karena derajatnya rendah, namun Karena begitu Besar KasihNya kepada manusia di dunia ini, Tuhan tidak ingin manusia di dunia ini binasa oleh karena dosa sehingga Dia, Tuhan yang begitu besar..datang untuk menghampiri umat manusia, membawa kembali manusia kepada Keselamatan. Memang sulit dipahami dengan logika, namun agama dan Kitab Suci bukanlah sesuatu yang harus dipahami dengan logika sebab logika manusia tidak akan mampu memahami Kebesaran Tuhan.

        Disukai oleh 1 orang

    • Betapa goblok ya yg menganggap yesus itu tuhan isa al’ masih adalah nabi utusan allah di dlm al’ kitab tida ada satu ayatpun yg mengatakan sembahlah q atu q lah tuhan . .kecuwali yesus berkta tida ada yg lebih besar dari bapa. justru yesus sering berdoa kepda allah. Kalu masalah org keristen akan lebih byk di indonesia itu mustahil org tolol aja yg prcaya .masalah kerusuhan di timur tengah itu haya jln pembuka turunya imam mahdi lalu di susul dgn da’jal si raja setan lalu turunlah nabi isa al’ masih untuk membunuh da’ jal . turunya nabi isa di kawal dgn duwa malekat di sebuah masjid yg diana masjid itu sudah di kepung oleh pasukan da’jal. Justru di amirika jerman belanda skrg gereja byk yg alih fungsikan menjadi masjid karna para jemah nya makin pinter dlm menuntut ilmu di dlm al’ kitab byk sekali ayat2 yg ber kontra dixsi satu ayat bernunyi lain . di dlm perjanjian lama babi haram lalu di ubah di dlm perjanjian baru yg haram babi hutan itu kan sudah bkn wahyu lagi bkn firman tuhan lagi itu adalah rekayasa paus al’ kitab di tulis oleh 40 pasto dari brbage negara .kalu kurang yakin lihat vidio dktr zakir naik atu ustad bangun samudra . atu ustad waloni yahya dan masih byk pastor pastor yg kembali ke jln yg benar.

      Suka

    • Memang ada dalilnya asalkan percaya kepada yesus sama juru selamat pasti masuk surga

      Suka

    • Ee… Anjing mnusia gk ad yg kekal maupun abadi….yesus aku gk percaya yusus… Klok yesus tuhan yang asli sekarang akan kiamat….

      Suka

    • Sesungguhnya tuhan itu sepenuh langit n bumi. Seisi langit n bumi miliNya, Ia maha esa (maha satu). Maka seluruh makhluk n kehidupan adalah bagian darinya. Makhluk hidup, makhluk mati semua sifat2 zat2 adalah menjadi ketetapanNya. Ia maha esa tidak berawal n tidak berakhir tidak beranak n tidak pula diperanakan, krn semua makhluk adalah bagianNya. Krn itulah hanya Dia yang berhak n pantas di sembah n minta pertolongan. Tetapi knp manusia menyembah ciptaanNya. UtusanNya y merupakan manusia biasa y dilindungiNya dg dibekali mukjizat untuk membimbing manusia agar tidak sesat salah menyembah y bukan tuhannya malah dianggap anak tuhan n bahkan disembah n diminta pertolongan Sadar kah Tuhan itu maha kuasa Ia bisa menjadikan adam tanpa ibu bapak n hawa dari tulang rusuk adam. Mudah bagiNya mengatur alam semesta apalagi menciptakan nabi tanpa bapak teramat9 sangat9 mudah Bg Nya. Knp org y membimbing n membawa kebaikan disangka anak tuhan, dewa dan lain sebagainya sehingga disembah diminta pertolongan padahal semua ini berasal dariNya n milikNya. Tuhan mengutus nabi Ibrahim, ismail, ishak, musa, harun, isa muhammad untuk membawa manusia kejalan kebenaran dalam kedamaian . Nabi Muhammad dlm membawa ajaran kebaikan n kebenaran selalu diperangi bukan memerangi. Ia sll memaafkan org2 y berbuat jahat padanya. Ia tidak mengajari kejahatan n kekerasan. Ingat Tuhan melindungi utusanNya tdk membiarkan disiksa sesungguhnya semua agama sama mengajarkan hubungan baik sesama manusia tapi tidak sempurna yang benar2 diajarkan TuhanNya. Dan semua agama sama, sama2 menyembah ciptaan Tuhannya bukan menyembah TuhanNya. Hanya Rasulullah Nabi Muhammad SAW y membawa ajaran y benar2 menyembah kepada y benar2 berhak disembah yaitu Tuhan Y Maha Esa Maha Segalanya.

      Suka

  3. Angka2 diatas bisa jadi benar, sebab di banyak kota di Indonesia gereja tumbuh di mana2. Bahkan di mall2 ibadah hati minggu bisa lebih dari 3 kali sehari.
    Kalau mau lebih kritis lagi, jumlah umat Islam Indonesia sebenarnya lebih kecil lagi, apabila kolom agama di KTP bisa dihilangkan atau diisi dengan agama suku, di luar 6 agama yg diakui pemerintah. Ada ribuan orang Sunda dan Banten yg “dipaksa” mengakui Islam sbg agama mereja, padahal hatinya ada di agama Sunda Wiwitan. Gitu juga dengan org Jawa, banyak menganut Kejawen.

    Disukai oleh 1 orang

  4. Jangan hanya salahkan para Misionaris. Kenapa jualannya para Dai dan Pendakwah Muslim kok gak laku ? Karena Islam yang ditawarkan sekarang adalah Islam yang tidak suka dengan budaya Masyarakat. Masyarakat itu butuh budaya, DAN TDK BUTUH di sesatkan dan dikafirkan.

    Disukai oleh 1 orang

  5. Semoga saja bisa buat agama Islam agama yg cinta damai, tidak munafik Dan menghargai perbedaan.
    Karena dikantor sya banyak sekali org Islam yg selalu buat sakit hati Dan amarah. Padahal sholat tidak pernah bolong tapi gosip, iri hati, dendam mereka yg ciptakan. Yg gag habis pikir nya mereka adalah orang2 yg berkerudung.. Sya sedih melihat mereka walaupun saya seorang Kristen sy selalu ingin mengingatkan mereka tapi saya dianggap radio rusak.

    Suka

  6. Halah nggak usah sok tahu. Sejak zaman orde baru, awal ’70-an, kita gak yakin kok kalau populasi umat Islam Indonesia masih mencapai 90%. Dan umat kristen di Indonesia sudah banyak sejak dulu, tapi demi muatan politis era orde baru ditulis seolah-olah persentasenya sedikit. Dan seiring kemajuan teknologi, TIDAK GAMPANG ORANG ISLAM INDONESIA WALAUPUN HAMPIR GAK PERNAH IBADAH untuk masuk Kristen maupun keluar dari agamanya begitu melihat orang-orang Kristen sendiri (biasanya dari Indonesia timur) juga begitu buanyak borok-borok dan perbuatan buruknya (ini yang bisa membuat NTT, Indonesia timur sulit banget maju). Dan berkat kemajuan teknologi dan informasi juga, ORANG-ORANG ISLAM INDONESIA WALAUPUN MALAS IBADAH tahu bahwa mereka jadi kaya, jadi sukses BUKAN LANTARAN MASUK KRISTEN.

    Suka

  7. tidak usah khawatir, Allah sendiri yang melindungi umat muslim dari doktrin sesat penyembah manusia.

    Allah yang menyelamatkan dan mengangkat nabi ‘Isa, Dia pula nanti yang menurunkannya, untuk menghakimi orang-orang kristen (orang-orang yang membengkokkan ajaran nabi Isa yang sebenarnya).

    Suka

    • Kok kitab Al-Hijr ayat 26 isinya gini
      Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia ( Adam ) tanah liat kering ( yang berasal ) dari lumpur hitam yang diberi bentuk
      Tapi di kitab lain isinya
      Jamuan (Al-Mā’idah):73 – Sesungguhnya kafirlah orang0orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

      Jadi Allah orang muslim ada berapa ? Satu atau lebih dari satu ? Keliatan banget copas dari Alkitab ( Firman Tuhan )

      Suka

      • Pahami ayat jangan sepotong” sob.masalah keyakinan gak pantas diperdebatkan.wong kita sendiri belum tentu benar dan masuk surga.yang terpenting adalah sikap toleransi yang baik yang menjadikan hidup yang damai.mau itu islam,kristen dan yang lain,semua sama hanya cara nya berbeda.semua mengakui keberadaan ALLAH Sang Pencipta,Tuhan Yang Esa.

        Suka

      • ya jelas banyak kesamaan ,
        karna kami muslim diwajibkan mengimani 4 kitab allah yang diturunkan ke bumi .
        diantaranya .kitab , jabur .taurat ,injil dan al’quran ..jika dibaca hampir banyak tidak bertentangan, karna diturunkan dari sumber yang sama,tapi dengan berbeda masanya.(waktunya) dan kepada utusan yang berbeda pula.

        Suka

      • Maksudnya al ma’idah ayat 73

        “(Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang mengatakan, “Bahwasanya Allah salah seorang) dari tuhan (yang tiga) artinya salah seorang dari tuhan-tuhan yang jumlahnya tiga dan dua orang lainnya yang dianggap tuhan ialah Nabi Isa beserta ibunya. Mereka yang berpendapat demikian adalah golongan dari orang-orang Nasrani (padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Dan jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu) berhenti dari menigakan Allah, kemudian kembali mengesakan-Nya (pasti akan menimpa kepada orang-orang yang kafir) artinya mereka yang menetapi kekafirannya (di antara mereka siksaan yang pedih”) siksaan yang sungguh amat memedihkan, yaitu siksaan neraka.”
        (QS. Al-Ma’idah: Ayat 73)

        Suka

      • Maksud al maidah ayat 73
        “(Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang mengatakan, “Bahwasanya Allah salah seorang) dari tuhan (yang tiga) artinya salah seorang dari tuhan-tuhan yang jumlahnya tiga dan dua orang lainnya yang dianggap tuhan ialah Nabi Isa beserta ibunya. Mereka yang berpendapat demikian adalah golongan dari orang-orang Nasrani (padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Dan jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu) berhenti dari menigakan Allah, kemudian kembali mengesakan-Nya (pasti akan menimpa kepada orang-orang yang kafir) artinya mereka yang menetapi kekafirannya (di antara mereka siksaan yang pedih”) siksaan yang sungguh amat memedihkan, yaitu siksaan neraka.”
        (QS. Al-Ma’idah: Ayat 73

        Suka

      • Maksudnya

        “(Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang mengatakan, “Bahwasanya Allah salah seorang) dari tuhan (yang tiga) artinya salah seorang dari tuhan-tuhan yang jumlahnya tiga dan dua orang lainnya yang dianggap tuhan ialah Nabi Isa beserta ibunya. Mereka yang berpendapat demikian adalah golongan dari orang-orang Nasrani (padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Dan jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu) berhenti dari menigakan Allah, kemudian kembali mengesakan-Nya (pasti akan menimpa kepada orang-orang yang kafir) artinya mereka yang menetapi kekafirannya (di antara mereka siksaan yang pedih”) siksaan yang sungguh amat memedihkan, yaitu siksaan neraka.”
        (QS. Al-Ma’idah: Ayat 73)

        * Via Al-Qur’an Indonesia https://goo.gl/MqhPUj

        Suka

      • Ayat ini jls mengatakan Sesungguhnya kafirlah org yg mengatakan kalau Allah itu satu dari yg tiga. Jd Allah dlm Islam cuma ada satu,kalau ada yg menyebut Allah/Tuhan itu tiga maka disebut Kafir. Gitu loh maksudnya..

        Suka

  8. kristen sedang menghibur diri

    Suka

  9. emang agama tu kayak produk jualan? punya market share?

    wkwkwkwk

    Suka

  10. tuhan kok punya anak . goblog banget .bego .ora mikir

    Suka

  11. Yg mesti diikuti itu adalah yesus, bukan paus. Yang mesti dikuti itu adalah bible, bukan gereja.
    Kami muslim percaya kepeda yesus bahwa beliau adalah Rasul utusan Allah. Kami muslim percaya bahwa beliau salah satu nabi besar utusan Allah.
    Kami muslim percaya bahwa yesus bisa menyembuhkan penyakit lepra kusta bahkan menghidupkan orang yang sudah mati Atas izin Allah.
    Disaat Al Quran membela yesus ditiang salib dan tidak mati, beliau diangkat Allah ke surga untuk bangkit lagi di akhir zaman tapi kenapa kalian orang kristen percaya bahwa yesus mati ditiang salib.
    TUHAN YESUS BISA MATI????
    Kalau beliau mati berarti beliau bukan Tuhan kan???
    Orang kristen menjawab Yesus mati utk menebus dosa2 umat kristen dan setiap orang kristen pasti masuk surga karena doanya sudah diampuni, jadi kalau ada orang kristen memperkosa ibu kalian tapi dia kristen dia tetap masuk surga ya???
    Pakailah otak kalian untuk berfikir wahai teman2…

    Suka

    • Dalam hal keAllahan janganlah menggunakan logika manusia karna akal dan logika manusia tidak ada apa2nya sebab kehendak Allah jauh bahkan sangat jauh melampaui akal manusia dan tidak bisa diterima nalar manusia. Untuk itu sebelum kita mau memahami apa yg menjadi kehendak Tuhan, bersihkanlah hati dari segala kedegilan dan jangan samakan pengertian anda dengan pengertian Allah. (Yohanes 1:1-13) “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.
      Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes; ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya.Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu. Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia. Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya. Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya. Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.” Pahamilah ayat tersebut! Mulanya adalah Firman, Firman itu bersama Allah dan Firman itu adalah Allah. Yesus adalah Firman Allah, Firman yang telah menjadi manusia yang datang kepada miliki kepunyaanNya tetapi kepunyaanNya tidak mengenal Dia.
      Dan Yesus mati memang adalah untuk menebus dosa manusia itu semua adalah kehendak Allah yang karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini (Yohanes 3:16). Manusia di dunia ini sudah rusak dan tidak ada yang benar lagi, sudah menjijikan sekali oleh karna manusia berlumuran dosa. Dosa upahnya adalah maut (Roma 6:23) dan untuk bebas dari dosa gantinya adalah nyawa karna orang yg mati sudah tidak berbuat dosa lagi dan agar kita bebas dari maut maka harus ada pengorbanan harus ada yg menjadi korban dan pengorbanan bukanlah melalui korban hewan atau apapun tetapi korban manusia, tetapi karna Dia begitu mengasihi manusia maka Yesuslah yang menggantikan posisi kita, Ia menjadi korban penghapusan dosa manusia dan juga ada tertulis: terkutuklah orang yang tergantung di kayu salib (Galatia 3:13). Ia rela menggantikan posisi kita menjadi seperti orang yg terkutuk padahal Ia tidak bersalah. Ia memang mati itu merupakan bukti bahwa tugasNya menebus dosa manusia telah selesai karna saat Ia disalibkan dalam keadaan itu Ia menanggung dosa kita lalu Ia masuk kedalam maut tetapi pada hari yang ke-3 Dia bangkit. Mengapa Dia bangkit? Karna Dia sama sekali tidak berdosa karna hanya orang yg berdosa yg mengalami maut selamanya maka dari itu Ia rela masuk kedalam maut karna Ia tidak ingin kita mengalami maut tetapi Ia ingin kita beroleh hidup yang kekal tetapi apa yang terjadi? Maut tidak dapat menerima Dia yg adalah seorang yang suci dan tidak berdosa makanya Dia bangkit. Dengan pengorbanan yang Ia lakukan itu menjadi sebuah jaminan hidup saya dan semua orang yang percaya. Tetapi kalau anda katakan bahwa anda percaya kepada Yesus percayalah sepenuhnya, percaya bahwa Dia adalah Tuhan dan Juruslamat dunia karna orang2 yang suam suam kuku tidak layak dihadapanNya. ((Wahyu 3:16) “Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.”) Dan persiapkanlah diri anda untuk menyambut kedatanganNya yang kedua kali jangan sampai anda tertinggal oleh karena anda tidak percaya. (Wahyu 1:8) “Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.”

      Suka

  12. Islam akan menguasai Dunia ini bagaimanapun kisahnya Allah sebaik-baiknya perencana….dan ingat Allah SWT tidak butuh siapapun untuk mewujudkannya…saking Indahnya rencana itu di akhir jaman dia akan menurunkan kembali Nabi Isa AS buakan untuk membawa ajaran baru tapi justru untuk mematahkan kayu salib

    Suka

  13. Yesus adalah Allah yang benar!! Tiada Allah selain Tuhan Yesus… Haleluya

    Suka

  14. TAIK KUCING DI SUMBAR BANYAK JUMLAH YANG MURTAD?? UDAH PERNAH KE SUMBAR BELUM? KENAL ORANG MINANG GA? ORANG MINANG SAMPAI LANGIT MAU RUNTUH PUN TIDAK AKAN PERNAH PINDAH AGAMA! JANGAN NGARANG DI ARTIKEL GOBLOK INI. DI BUKITTINGGI AJA CUMA ADA 1 GEREJA JEMAATNYA BATAK SEMUA. Satu lagi kok yesus cuma pake kolor??

    Suka

  15. Kenapa kita mesti sewot dengan jumlah pemeluk agama yang kita anut jumlahnya turun,,, ?,, Tuhan yang menciptakan alam semesta ini, sudah memiliki rencana yang agung dan mulia, yang tidak mungkin diintervensi oleh manusia sebagai ciptaan,,, semua yang ada di dunia ini, tidak satupun luput dari rencana dan kekuasaan-Nya,,, yugas kita sekarang mati kita kerjakan panghilan kita masing masing, apapun sebutan agama kita. Mari kita buktikan bahwa kita adalah orang beriman kepada Tuhan Pencipta alam semesta, dengan cara mengasihi ciptaanNya yang lain, manusia yang lain, dan mahluk yang ada di sekitar kita.

    Bicara manusia “GOBLOK” yang disebut oleh beberapa teman kita,,, manusia tidak akan pernah mampu memikirkan keberadaan Allah Pencipta,, karena kita adalah ciptaan Nya.

    Seringkali kita membuktikan bahwa kita ini benar-benar “GOBLOK”, dengan cara membatasi ruang dan waktu kerja Tuhan. Allah itu maha kuasa, maha segala-galanya, Allah itu tidak dibatasi oleh ruang dan waktu keberadaanNya, karena Dia yang mencipta ruang dan waktu, Dia tidak mungkin juga dibatasi dalam karyaNya, siapa kita manusia yang mampu mendefinisikan Allah dengan hanya sebongkah otak yang Tuhan cipta?,,,

    Teman-teman yang terkasih,,, apa yang tidak mungkin Allah kerjakan? Pasti semua orang berkata “TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI ALLAH”,,, apa yang Dia kehendaki JADI maka JADILAH,,,, apa yang mustahil bagi Allah, pada saat Dia menginginkan manusia berdosa diselamatkan,, Allah pasti bisa lakukan,,,

    Sadarlah,,,, bahwa kecenderungan kita hanya berdosa,,, tidak mungkin perbuatan kita dapat membawa kita ke sorga,,,, silahkan check, beberapa menit yang lalu,, seberapa banyak waktu kita ingat pada Tuhan dan melakukan kehendakNya, dibandingkan dengan perbuatan yamg melanggar kehendakNya,,,, mungkinkah sorga menerima manusia macam kita ini, yang sangan menyukai perbuatan jahat ?,,,

    Sorga adalah dimana Allah berada, dan suci adanya, tidak secuil dosapun ada di sana,,,
    Layakkah kita berada di hadapanNya ?,,,

    Oleh sebab itulah Dia datang menemui kita,,, karena kita tidak mungkin menemui Dia,, tentang apapun sebutan kita kepada Yesus Kristus,, itu terserah anda,,, percaya atau tidakpun terserah anda,,, yang jelas, anda tidak mungkin menjadi manusia sorga,, tanpa kehadiranNya,,,

    Terimalah dan percayalah,,,, maka engkau dan seisi rumahmu,, akan diselamatkan,,, Tuhan memberkati

    Suka

    • itu pendapat orang2 krusten adalah meh mimpivmereka.

      kalu pendapt islam bersift kekhawatiran.

      lebih akurat lihat pada sensus saja tiap lima tahunan. lebih jauh akurat dari pada omongan ucapan atau mimpi dan hrpn pemimpin agama.

      kalau kristen 2,4 apa kristen haram KB ?
      sementr islam 1,2 rajin ber-KB ?

      mungkin itu salah satu penyebab terkuat meningkatnya krusten dan Menurunnya populasi muslim di indonesia.

      Suka

  16. Yang membuat tulisan ini, belum memahami bhw kekerasan yg disangkakan dan konflik timteng, cap teroris adlh produk zionis, utk membuat citea islam buruk, prosentase tepat murtadnya umat islam belum jelas perlu penelitian mndalam.

    Klo benar, di bagian dunia barat mualaf pesat dan umat kristen menyusut drastis tp di Indonesia sebaliknya..
    Artinya yg menjadi islam orang pintar2, sementara yg murtad bodoh2, jd islam akan jd agama orang2 pintar, kristen akan jd agama orang2 bodoh.

    Suka

  17. mau bagaimanapun keadaannya, saya yakin tetap islam agama yang benar soalnya saya membuktikan sendiri. Saya sakit tumor di hidung kalau dioperasi selalu tumbuh lagi. terus saya berobat di orang alim dia keturunan sunan kaljaga mempunyai kelebihan dibanding orang biasa, dia ngomong dalam hati aja bisa kekabul. terus kalau aku ikut pengajiannya di mana saja itu nggak pernah hujan, selalu yang hujan desa sebelahnya. selama saya berobat di situ alhamdulillah tumor saya sedikit- sedikit menyusut, pecah awalnya jadi air, beberapa bulannya lagi jadi nanah, terus alhamdulillah bulan- bulan terakhir ini pecah banyak ngluarin darah. kan kalau di logika nggak mungkin kan tumor yang tadinya daging bisa pecah jadi air, nanah, sama darah, sesuai sama yang pernah saya dengar kalau Allah sudah berkehendak pasti akan terjadi.
    terus ada juga yang ketembak peluru di bagian perut terus berobat di situ pelurunya bisa hilang. ya saya cuma berbagi pengalaman yang saya alami.

    Suka

  18. Memang ada dalilnya asalkan percaya kepada yesu sama juru selamat pasti masuk surga.

    Suka

  19. Orang kristen emang goblok

    Suka

  20. Tuhan kok punya anak. Lalu istrinya mana?

    Suka

  21. Jangan sampai krisren terbanyak di indonesia

    Suka

  22. al-sidhiqhmurtadhina

    bagaimana muslim dan islam itu bisa menjadi brutal dalam mendiskriminasi berbagai aspek dari non muslim ? > yaitu menjadi pembicara dan banyak menda’wahkan sekularitas diluar keimanan yang bersangkut paut dgn semua aspek non-agamis dan non keimanan…
    maka dari itu yang tinggal pada muslim cendikiawan adalah hasrat untuk menghasut penganut islam untuk bersugesti bahwa mereka itu adalah muslim bukan dibedakan suku bangsa adat dan istiadat, tetapi hanya MUSLIM dan ISLAM yang damai,
    jadi penganut islam yang sering mengikuti artikel2 internet dr muslim cendikiawan selalu mudah terpancing pada berita non-islami , karena mereka tidak merasa dirinya dalam kemajemukan Indonesia atau negaranya sendiri, tetapi hanya merasa diri sebagai muslim yang sama dgn saudi arabia (tempat domisili keturunan2 muhammad dan sahabat)


    [The Most Disturbing Video on the Islamic Invasion of Europe You’ll Ever See ]

    Suka

  23. selalu tawakallah kepada sang maha kuasa dan slalu berdoa meminta perlindungan dari org2 yg zolim yg slalu membawa nama islam atas kejelekan nya suatu hari nanti muslim di dunia indonesia pasti akan kembali lagi kejayaan nya atas izin sang maha kuasa ya itu Rob di muka bumi ini.Alloh gak akan diam melihat umatnya seperti ini dia pasti beraksi menurunkan malaikat2nya ukt pasukan generasi dakwah islamiah membawa manusia yg gelap menjadi terang menderang ke jalan yg di ridhoi Alloh.dan Alloh pasti akan memberi kita org muslim di bumi kita ya itu indonesia tercinta kasih damai dan sentosa.kami yg bener2 iman kepada Alloh dan akidah kami ttp kepadanya tidak pernah bermain kekerasan dan main hakim sendiri igatlah kami mempunyai akhlaq dan tata cara kesopanan yg di ajarkan sama Rosul kami.nabi Alloh kami sanggat syg sama indonesia dan warganya yg berbeda2 agama kami cinta damai kami bukan lemah tpi kami slalu bersabar menghadapi ujian dari Alloh ajjawazalla.org jionis slalu membenci kami jika kami bersatu teguh.bercerai kita runtuh.karna indonesia pemimpin muslim di tanah air dan mewakili agama2 kita yg lain untuk saling menghormati 1 sama lain.itu yg kami agama muslim indonesia iginkan seperti itu.tapi banyak terol yg dari luar yg membawa kekacoan dan slalu membawa nama islam yg bikin onar padahal sebalik nya agama selain kamilah yg slalu menyamar menjadi islam dan hatinya kafir bukan muslim dari akidah yg dalam.itulah manusia yg di cam kan sama Alloh yg akan di laknat dan kami bangkit utk membalas perbuatan org2 yg gak tau perintah yg maha esa. kami ttp beribadah dan berdakwa membawa kedaimain dan slalu meminta perlindungan dan minta di beri kekuatan yg sanggat dasyat.untk membalas org2 yg zolim itu slalu membawakan nama islam kami di indonesia.

    Suka

  24. imelda gisela asa

    agama tidak menentukan kita masuk sorga atau tidak yang menetukan adalah kita percaya kepada yesus kristus biarpun kita beragama kristen kalau kita tdak menjalankan apa yang dikatan pada firman tuhan akan percuma jga , ingat yang menentukan adalah iman kita kepada tuhan bukan agama .

    Suka

  25. Mau dapat video – video menarik (Musik, Berita, dan lain – lain) kunjungi channel Creationn’art
    https://www.youtube.com/channel/UC99ZywgldMhTEiZrUwtiVtg

    Suka

  26. ini bahaya benar dulu tahun 2000an cuma ada 2 tetangga ane kristen sekarang ada 7 di komplek ane ini karena umat islam kalah dalam pemdidikanenurut ente

    Suka

  27. Allah hu akbar saya akan setia kepada Allah sampai mati I Love God Allah Ilove Islamic walaupun saya di siksa di bunuh demi allah saya selalu setia aminn…😟😟

    Suka

  28. Assalamualaikum wr wb untuk umat muslim bersabarlah, biarkan mau banyak umat agama siapa yang penting kuat kan iman, kelak ketika hari pembalasan orang2 kafir berkata ” yaa Allah kembalikan aku kedunia barang sebentar saja, biar aku menyambah ( beribadah )hanya kepada Mu.

    Toh pd umum nya sipat manusia tanpa iman dan keyakinan kuat memang begitu, udah mati masuk neraka baru percaya,, cukup sampai kan mana yang benar, dan jika mereka mendebat dan menghina, maka tinggalkan lah mereka, jangan dibalas hina an mereka, sebab mereka juga akan menghina Robb kita,

    Islam adalah agama yang benar, tanpa rayuan dan tanpa sistem organisasi yg dikhususkan menciduk agama2 lain untuk harus memeluk islam, seandainya umat yahudi dan nasrani sekarang tahu dan paham tentang sejarah, dikala perang salib dimenang kan tentara islam, toh penduduk dibiarkan hidup dengan bebas memilih beragama, ( sungguh berbeda dengan agama lain yang menang dalam peperangan, semua umat yg islam dibantai ) saksi sejarah sampai sekarang ada.

    Jaman sekarang ialah jaman fitnah, sadarkah kita apa itu fitnah, jika kita kaji lagi fitnah itu ialah politik
    Sedangkan politik itu sendiri arti yang dipahami orang2 sekarang ialah suatu perbuatan untuk memperebutkan hal2 tertentu dengan cara yang telah diperhitungkan/ diperkhususkan, jadi tidak beda nya dengan fitnah yaitu suatu usaha dengan perencanaan untuk menghasilkan/ mendapatkan sesuatu dari hal yang bukan sebenar nya

    Klu kita kaji, umat yahudi dan nasrani sedang berpolitik yaitu membuat fitnah yang telah direncana kan, yaitu dengan melahirkan grombolan2 yang dibayar dengan harta, merampas tanah air umat muslim sehingga menumbuhkan pejuang2 fisabilillah yang nanti nya digabungkan dengan grombolan2 bayaran agar disama ratakan dengan nama teroris, kenapa agama islam karena sejak jaman rasulullah struktur pemerintahan nasrani sudah ada dan masih bertahan baik itu dalam militer dan dalam hal2 kedudukan lain nya.
    Kenapa mereka berpolitik seperti ini, yaitu agar islam di tandai dengan kekerasan serta mematikan yang nama nya perintah Allah Yaitu Al jihad fisabilillah

    Klu kita perhatikan lagi, setelah jaman kekalifahan kulafarrosyidin, seluruh sistem pemerintahan pecah belah masing2 memilikinkekuasaan atau kekerajaan sendiri ( namun karena agama islam yang dibenarkan Allah SWT, kita semua umat tetap bersatu ), dan kini pihak nasrani sibuk dengan pembentukan organisasi2 yang disebut keristenisasi atau kelompok yang dikhususkan untuk memurtadkan orang islam.. Maka dari itu berlindung lah kepada Allah SWT agar tehindar dari fitnah dajjal.

    Untuk umat nasrani
    Sesungguhnya yahudi itu bukan sahabat kalian, kelak seluruh umat nasrani semua memeluk islam, namun yahudi itu tetap akan kafir sehingga pemimpinan asli mereka ( dajjal laknatullah ) keluar dimuka bumi ini, baru lah nampak wujud asli kaum yahudi tersebut.. Sehingga umat islam dan umat nasrani yang baru memeluk islam akan bersatu berperang memperangi yahudi wal dajjal laknatullah sampai kaum yahudi punah dan dajjal pun mati. Jadi taat lah dengan agama kalian masing2 saat ini jika kalian masih kuat atas keyakinan kalian masing2, namun juga jangan mudah terkecoh dengan sebagian umat islam yang bodoh ( suka menghina dan membalas hina dari hinaan sebagian umat nasrani ), sebab didalam Alqur’an kami dan hadizt kami, kami dilarang seperti itu.. Jadi kita hidup saling mengerti yaitu dengan memperbaiki diri masing2.

    Peringatan.
    Sebagai peringatan saja, walaupun saya tahu bahwa kalian pintu hati nya mungkin masih dikunci Allah Swt
    Bahwa tanda2 kedatangan Imam Mahdi sudah dekat, sedangkan menurut keyakinan kami imam mahdi ialah tanda2 besar dari hari kiamat

    Kami memperhatikan hadizt rasul kami, banyak yang dijelaskan nya yang rata2 seluruh penjelasan sudah mulai terjadi, salah satu dari sekian banyak hadizt yaitu berperang nya 3 putra kalifah dijazirah arab karena saling memperbutkan harta kerjaaan dll

    Suka

  29. Inilah hidup yang kekal, yaitu Allah Yang Satu dan Yesus yang Engkau utus. “Dahulu”. “Sekarang” Tidak ada tuhan selain Allah dan Muhammad utusanNya. Saya Islam dan saya sangat mencintai Yesus melebihi kalian kaum Nasrani. Tidak sempurna imannya umat Islam kalau dia tidak mencintai Yesus. Yesus sebagai utusan Tuhan kekasih Allah, manusia yang terkemuka dunia dan akhirat. Menjadi utusan bagi bani Israil di zamannya. Selepasnya ialah era nya Muhammad SAW sampai akhir zaman. Telah Kucukupkan rizkiKu untukmu dan Aku ridhoi Islam sebagai agamamu. Adakah di Alkitab disebut Kristen atau Katolik atai Anglican atau Pantekosta sebagai agama nya Yesus? Ketahuilah Yesus ku itu Islam.

    Suka

  30. TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI BAPA.
    Roh Kudus sedang melawat Timur Tengah. Yeshua Ha Mashiah sedang menuai jiwa-jiwa yang hilang.

    Tuhan sedang bekerja!
    O Adonai, the Great and Almighty see our heart, and touch! Ameen.

    Suka

  31. Anehnya indonesia.
    di amerika dan eropa dan dunia lain islam berkembang pesat.

    di indonesia cenderung menurun sedikit sedikit. di indonesia dibatasi kb 2 anak cukup.

    Suka

  32. Tidak usah dihitung….diimani saja

    Suka

  33. Ahahaha lucu liat komen2 nya.. tau dah nih berita akurat atau hanya ada unsur adu domba

    Suka

  34. YESUS ITU BUKAN TUHAN, BUKTINYA MENGAJAK MENYEMBAH ALLAH, DA DI TAMAN GETSEMANI YESUS BERDOA KEPADA ALLAH, SELAYAKNYA NABI-NABI YANG LAIN.

    YANG KEDUA, KETUHANAN YESUS MENURUT FAKTA SEJARAH ADALAH HASIL RAPAT DEWAN ROMAWI

    ROH KUDUS ITU JUGA BUKAN TUHAN ITU HASIL RUMUSAN RAPAT DEWAN ROMAWI

    PEMURTADAN YG DILAKUKAN DENGA CARA-CARA LICIK OLEH UMAT KRISTEN ITU TDK PERNAH DIAJARKAN OLEH YESUS

    CONTOHNYA MNYOGOK DG SEJUMLAH UANG, MAKANAN/SEMBAKO, LEBIH PARAH MISSIONARIS ITU MENGANCAM/MENGINTIMIDASI, ITU BUKAN AJARAN YG BAIK KALO MENURUTKU,

    SEMBAHLAH APA YG YESUS SEMBAH, TOH YESUS TIDAK PERNAH MENYATAKAN,”AKULAH TUHAN, SEMBAHLAH AKU!”.
    TAPI JUSTRU,”SEMBAHLAH ALLAH”.

    Suka

  35. Iye bang betul .. membiarkan partai model PKS bekuasa dan FPI .. bikin orang yang bimbang makin mantab keluar dari ISLAM .. dan saya mbayangkan nanti Indonesia pecah orang 2 di Papua akan bilang orang Kristen Papua harus dipimpin orang Kristen gantian macam kasus Ahok …

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: