Bomber Bali Ali Imran : ISIS Sudah ada di Indonesia

image

Serambimata.com – Ketika Serambimata menghadirkan informasi tentang ancaman ISIS terhadap Indonesia sebagai salah satu negara yang menjadi target aksi terornya, banyak yang meragukannya. Mereka mengganggap kelompok teror yang menjadi sorotan dunia pasca teror Prancis itu tidak akan berani ke Indonesia meskipun sebagian berharap tetap harus waspada.

Lalu bagaimana jika yang mengatakantentang kemungkinan keberadaan Islamic Stete Iraq Suriah (ISIS) di Indonesia itu mantan teroris pelaku bom Bali I, Ali Imron. Masihkah anda meragukannya?.

Bomber bom bali yang juga adik Amrozi itu menegaskan keberadaan ISIS di Indonesia ternyata benar adanya. “Di sini (sudah) ada ISIS,” aku Ali Imron kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Namun Ali Imron tidak mengetahui jaringan ISIS di Indonesia. “Sampai saat ini kami belum mengetahui jaringan ISIS di Indonesia karena belum ada yang memproklamirkan,” ujarnya.

Diakui Ali Imron, saat ini kelompoknya pun sudah menjadi salah satu incaran ISIS. Yakni Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Namun dia memastikan pemahaman ISIS dengan pemahaman kelompoknya sangat berbeda.

“Contoh, kami sampai keluar, ke Afganistan tahun 1985 sampai akhir 1994. (Tapi) meskipun kami keluar dari rezim Soeharto, kami belum pernah mengkafirkan Soeharto atau orang yang duduk di pemerintahan. Bahkan, tidak pernah bilang kafir ke mereka,” ujarnya.

Seandainya mempunyai pemikiran seperti itu, lanjut Ali Imron, dari dulu orang-orang yang duduk di pemerintahan sudah dihabisi kelompoknya. MIT lebih mengincar simbol-simbol negara.

Pada kesempatan yang sama, ketika awak media menanyakan apa yang akan dilakukan Ali Imron mengenai  ISIS di Indonesia, secara lantang dia menjawab “Harus saya hentikan” tegasnya.

Waspadalah…!

Posted on 26 November 2015, in Agama and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: