Tahukah Anda? 5 Makanan Sehat Ini Ternyata Malah Bikin Gemuk

image

Serambimata.com –  Ingin sehat kok malah gemuk? Wah, jangan-jangan ada yang salah dengan makanan yang selama ini dikonsumsi tubuh. Karena ternyata ada beberapa makanan sehat malah menggemukkan.

Banyak orang menilai mengonsumsi makanan sehat akan membantu badan menjadi sehat dan bugar. Tapi tahukah Anda, terdapat beberapa jenis makanan sehat yang dapat menyebabkan tubuh menjadi gemuk.

Dilansir Boldsky, berikut ini beberapa makanan yang dianggap sehat, namun dapat menyebabkan kegemukan pada badan.

1. Beras Merah

Alasan orang-orang mengkonsumsi beras merah adalah karena kandungan serat dan nutrisinya yang kaya. Namun, apakah Anda tahu bawa beras merah mengandung 35 gram lemak per porsi (piring). Yang harus dicatat adalah seseorang pasti makan lebih dari satu kali dalam sehari.

2. Minuman Diet

Jangan percaya pada jenis minuman seperti ini yang marak dijual di pasar. Kebanyakan minuman ini hanya diubah labelnya seperti ‘nol kalori’ atau ‘bebas gula’.

Padahal, gula pada minuman diet ini mengandung aspartame yang berbahaya bagi kesehatan dan menciptakan kegemukan.

3. Alpukat

Buah ini memang kaya akan vitamin, mineral, antioksidan, dan serat. Tapi apakah Anda tahu, bahwa alpukat juga dapat menyebabkan berat badan Anda meningkat. 

Hal ini dikarenakan alpukat juga memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, yaitu sekitar 350 kalori dalam setiap buahnya.

4. Kacang

Selain karena mengandung banyak protein, serat, vitamin, mineral, dan asam lemak omega-3, kacang memang telah menjadi camilan favorit banyak orang. Tapi, patut diingat bahwa kacang juga kaya akan kalori.

Seperempat kacang almond, misalnya, mengandung 132 kalori. Mengunyah mereka sambil menikmati tayangan televisi atau film, dapat menciptakan lemak dalam perut.

5. Salad Siap Saji

Setelah memesan salad siap saji, seseorang pasti akan merasa senang karena akan mengkonsumsi makanan sehat. Tapi bagaimana dengan salad yang telah dicampur saus dan siap saji ini? Salad ini mengandung lemak dan kalori yang tidak sehat dan akan menyebabkan berat badan Anda meningkat.

Posted on 26 November 2015, in Kesehatan and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: