Kunjungi Pesantren Sukorejo, Ulama Libanon Kagumi Santri dan Akhlak Umat Islam Indonesia

image

Syaikh Sayyid Amin Muhammad Ali al-Jailani bersama pengasuh dan wakil pengasuh

Serambimata.com – Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo kembali kedatangan Ulama besar asal Libanon, cicit Syaikh Abdul Qadir al Jarlilani, Syaich Sayyid Amin bin Muhammad Ali Al-Jailani, Selasa (01/12/2015).

Dalam kunjungannya Syaikh Sayyid Amin langsung menemui santri pondok pesantren yang diasuh KHR Ahmad Azaim Ibrahimy dan menyampaikan ceramah agama usai sholat berjamaah di Masjid Jamik Ibrahimy. Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan rasa cintanya kepada santri dan kekagumannya kepada keluhuran akhlak umat Islam Indonesia.

Sebagai wujud kecintaan kepada santri sebagaimana dilansir di Sukorejo.com, Syaikh Sayyid Amiin rela berpayah-payah untuk bersalaman dengan ribuan santri Sukorejo. Beliau melakukan itu agar mendapat barakah para penuntut ilmu. Untuk sekedar dapat bersalaman dengan Sayyid Amiin, ribuan santri Sukorejo terpaksa antri menunggu giliran.

Di hadapan ribuan santri Sayyid Amin juga menyampaikan tentang keutamaan membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Menurutnya kita bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW agar kita lebih dekat kepada Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW.

image

Ribuan santri berkumpul di Masjid Jamik Ibrahimy untuk mendengarkan ceramah Syaich Sayyid Amin bin Muhammad Ali Al-Jailan

Sebelumnya, pada pagi hari, Sayyid Amin menjadi narasumber Halaqah Ilmiah di Ma’had Aly.  Sayyid Amin mengaku tertarik dengan keluhuran akhlak dan harmonisasi umat Islam Indonesia. Umat Islam di Indonesia dianggap sangat santun dan menyejukkan. Hubungan umat beragama juga sangat baik. Beliau juga memberi penjelasan tentang tanda-tanda kebesaran Allah baik melalui ayat-ayat qur’aniyah maupun kauniyah. Di samping itu, beliau juga mengurai begitu pentingnya seorang murabbi menuju Allah. Sayyid Amin juga mengulas tentang keutamaan ilmu dan pengalamannya.

image

Syaich Sayyid Amin bin Muhammad Ali Al-Jailani saat menjadi nara sumber pada halaqah ilmiah di Ma'had Ali

Di sela-sela kunjungannya, cicit Syaikh Abdul Qadir Al Jailani itu menyerahkan cindra mata kepada Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorjo Kitab Tafsir Al Jailani.

image

Syaich Sayyid Amin bin Muhammad Ali Al-Jailani menyerahkan cindra mata kepada KHR Ahmad Azaim Ibrahimy

Tidak hanya di santri putra, setelah Shalat Asyar, Syaikh Sayyid Amin memberikan mauidah hasanah di Mushalla putri kepada ribuan santriwati.

Sumber Sukorejo.com

About serambimata

Terus menulis

Posted on 3 Desember 2015, in Agama and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Alhamdulillah,, senangn bisa menjadi bagian dari SUKOREJO,,
    Semoga selalu penuh berkah..

    Suka

  2. jadi bangga nih , menjadi bagian dari pon_pes sal-syaf

    Suka

Tinggalkan komentar