Paslon 2 dan 3 Sama-sama Klaim Menang, Pilkada Situbondo Makin Gaduh

image

Serambimata.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Situbondo 9 Desember 2015 kemarin ternyata bukan akhir dari persaingan antara  Pasangan Calon (Paslon) yang maju merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Situbondo periode 2015 – 2020.

Pasalnya, dua paslon yang sejak awal diprediksi sama-sama kuat, nomor 2 dan 3 sama-sama mengklaim unggul versi quick count dan real count yang dilakukan tim sukses keduanya. Bahkan para pendukung paslon 3 (Dadi) sudah melakukan konvoi kemenangan sejak semalam (09/12/15). Mereka mengklaim telah mengalahkan paslon lainnya dengan perolehan di atas 55 persen lebih suara, sedangkan saingannya Paslon nomor 2 (Hafass) memperoleh 39 persen lebih suara.

Sementara itu, Paslon Hamid Wahid-Fadhil (HAFASS) juga mengklaim menang dengan meraih 53,07 persen, sedangkan pasangan DADI mendapatkan 41, 42 persen suara. Angka tersebut didapat  dari hasil real count yang silakuman tim pemenangan HAFASS dari seluruh kecamatan.

image

KH. Hamid Wahid saat menggelar jumpa pers

Atas klaim kemenangan tersebut Hamid Wahid menyampaikan, pihaknya dan seluruh tim akan terus mengawal kemenangan real dari tim pemenangan yang langsung turun ke masing-masing TPS.

“Kami akan mengawal kemenangan ini. Dengan mengantisipasi kerucangan sistemik oleh calon petahana” ujar Hamid Wahid, saat jumpa pers, dengan para wartawan, Rabu (9/12/2015).

Pendukung Hafass Gelar  Istighatsah Kemenangan.

Bila pendukung Pasangan DADI  merayakan klaim kemengannya dengan konvoi kendaraan, tak ketinggalan para pendukung dan relawan HAFASS menggelar kemenangan bersama. Hal ini dilakukan setelah duet mantan anggota DPR RI tersebut dipastikan unggul dari dua Paslon lainnya. Dengan berhasil meraih suara sebanyak 53,07 persen, pada Pilkada Kabupaten Situbondo kali ini.  “Ini merupakan bentuk syukur dari kemenangan yang telah kami raih,” kata Sunardi, ketua Tim Pemenangan HAFASS, sebagaimana dilansir dari Alfikrionline.

image

Pendukung dan relawan hafass menggelar istightsah kemenangan

Pihaknya sangat yakin, bahwa Paslon HAFASS telah memenangkan Pilkada Kabupaten Situbondo pada 2015 kali ini. Sebab data tersebut adalah hasil real yang diperoleh di lapangan, yakni dari masing-masing TPS.

Selain itu, Sunardi juga berharap kepada seluruh pendukung dan relawan HAFASS untuk tetap mengawal hasil perolehan suara tersebut. Mulai dari tingkat KPPS hingga rekapitulasi di KPU. “Sebab, kalau kita lengah dan tidak waspada tindakan kecurangan kemungkinan besar akan dilakukan oleh Paslon lain,” tegas Sunardi.

JTV Tampilkan Dua Versi Hitung Cepat.

Lain lagi dengan hasil hitung cepat JTV,  televisi swasta Jawa Timur merilis dua hitung cepat versi berbeda dalam waktu yang hampir bersamaan. Selain menampilkan hasil hitung cepat (real count) yang dilakukan tim pemenangan Hafass, juga menayangkan hasi hitung cepat (quick count) versi LS DRC Politic Research Center yang diduga dibackup pasangan DaDi.

image

Hasil hitung cepat JTV dengan dua versi berbeda

Tentu saja, hasil hitung cepat tersebut makin membingungkan masyarakat Situbondo. Sehingga pilkada yang diikuti oleh tiga paslon tersebut makin gaduh, sampai nanti ada keputusan akhir hasil penghitungan KPUD Siubondo. (Hans)

Posted on 10 Desember 2015, in Politik and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: