Ayoo Mondok! Pesan KH Hasan Abdullah Sahal untuk Orang Tua Santri

image

Serambimata.com – KH Hasan Abdullah Sahal (lahir di Gontor, 24 Mei 1947) adalah seorang Pimpinan Pondok Modern Darussalam  Gontor Ponorogo bersama 2 orang lainnya Dr KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, MM dan KH. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag  dan bersama KH. Shoiman Luqmanul Hakimkemudian Drs. KH. Imam Badri sebelum Kyai Syamsul menjabat. Ia adalah putera keenam dari KH. Aahmad Sahal. KH Ahmad Sahal adalah salah seorang dari tigaTrimurtiPendiriPondok Modern Darussalama Gontor (KH. Ahmad Sahal, KH. Zainuddin Fananie, dan KH. Imam Zarkasyi).

Pada suatu kesempatan Kiai Hasan Abdullah Sahal menyampaikan pesan yang sangat menyentuh kepada para orang yang hendak memondokkan anak-anaknya.

Kalo mau punya anak bermental kuat, orang tua-nya harus lebih kuat, punya anak itu jangan hanya sekedar sholeh tapi juga bermanfaat untuk umat, orang tua harus berjuang lebih..ikhlas.. ikhlas.. ikhlas..

Anak-anak mu di pondok pesantren gak akan mati karena kelaparan, gak akan bodoh karena gak ikut les ini dan itu, gak akan terbelakang karena gak pegang “gadget”.

Insya Allah Anakmu akan dijaga langsung oleh Allah karena sebagaimana janji Allah yang akan menjaga Alqur’an..yakin.. yakin..harus yakin..

Lebih baik kamu menangis karena berpisah sementara dengan anakmu, karena menuntut ilmu agama dari pada kamu nanti “yen wes tuwo nangis karena anak-anak mu lalai urusan akhirat.. kakean mikir ndunyo, rebutan bondo, pamer rupo..lali surgo..” (kalo sdh tua menangis krn anak2 kamu lalai thdp urusan akhirat….kebanyakan memikirkan urusan dunia, berebut harta, pamer rupa wajah…lupa surga).

Sumber Darussalam Post

Posted on 11 Desember 2015, in Agama and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: