Mendikbud: Kalau Guru Ingin Sejahtera Lakukan 4 Hal ini

image

Serambimata.com – Tahun 2016 tinggal beberapa hari lagi. Tahun yang sangat ditungg-tunggu  oleh hampir seluruh PNS bahkan tenaga honorer, baik struktural maupun fungsional (guru). Pasalnya, pada tahun 2016 banyak kabar menjanjikan seputar peningkatan kesejahteraan para abdi negara tersebut.

Bagi guru, ada empat hal yang harus dilakukan sebagai syarat agar dapat lebih sejahtera. Hal itu disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan. Ia mengungkapkan keempat-empatnya  setara untuk meningkatkan kualitas guru. Keempat hal itu, yakni kinerja guru, kompetensi, sertiifkasi dan apresiasi.

“Kinerja guru harus setara dengan kompetensinya. Kemudian kompetensi guru perlu sama dengan sertifikasi. Selanjutnya, sertifikasi harus setara dengan apresiasi,” ujar Anies, beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, pihaknya terus menggenjot apresiasi agar kinerja mereka meningkat. Dari keempat hal itu, Anies mengungkapkan, guru biasanya terlalu fokus memperjuangkan sertifikasi saja. Mereka tidak menguatamakan kinerja dan melewati komponen lainnya. Padahal jika mereka melakukan baik keempat hal itu, kinerjanya mereka akan baik.

Posted on 26 Desember 2015, in Pendidikan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: