5 Mobil Terburuk Sepanjang Tahun 2015 yang Bikin Nyesel Pembeli

image

Serambimata.com – Ternyata tidak semua mobil baru yang dirilis dan diluncurkan sepanjang tahun 2015 selalu keren, memuaskan konsumen dan laris di pasaran. Nyatanya banyak kendaraan baru yang rilis dan meluncur di tahun tersebut yang penjualannya stagnan, bahkan ada pula yang mengalami penurunan.

Sebagaimna dilasir Auto Guide, Consumer Reports beberapa waktu lalu (17/12/2015), situs otomotif itu menampilkan 5 mobil terburuk di tahun 2015 yang sukses membuat banyak orang kecewa.

Lantas, apa mobil terburuk di tahun 2015? Berikut ulasannya.

1. Toyota Yaris

Meskipun menerima facelift untuk model tahun 2015, Toyota Yaris membuktikan bahwa tidak setiap kendaraan di lineup mobil itu mampu sukses. Dengan skor 47, Yaris dianggap lambat, berisik, dan memiliki posisi duduk yang tidak begitu nyaman.
image

Didukung oleh mesin berkapasitas 1.5liter, empat silinder, membuat akselerasi Yaris lemah banyak yang merasa kecewa. Tidak selaras dengan tampilan yang cenderung sporty.

2. Scion tC

Berbicara tentang Scion, banyak orang beranggapan bahwa coupe ini sangat menarik. Nyatanya, Consumer Reorts menilai bahwa mobil ini sama sekali jauh dari kata sporty dan bahkan datang dengan peralatan yang masih standar, suspensi kaku, dan steering berat.
image

Ada pula yang menjadi poin penting, yakni di jalan lurus mobil ini seperti berjalan di medan gunung alias tak nyaman. Belum lagi dengung mesin yang cukup menggangu. Scion tC mendapat skor 44.

3. Mitsubishi i-MiEV

Mungkin ada alasan bagus mengapa Mitsubishi ingin fokus pada crossover dan SUV. Nyatanya, mobil i-MiEV hanya mendapatkan poin 35.
image

Mitsubishi i-MiEV merupakan kendaraan listrik yang mengecewakan dengan hanya mampu menempuh 59mil untuk sekali pengisian. Nah, pengisian tersebut ternyata membutuhkan waktu 6 jam!

Consumer Reports mengungkapkan bahwa mobil ini juga sangat lambat. Belum lagi interior yang datang dengan bahan-bahan murah. Yang lebih parah lagi, mobil ini dikatakan tidak lebih baik dari mobil mini untuk padang golf.

4. Mitsubishi Mirage

Mitsubishi kembali hadir di daftar ini. Kali ini giliran Mirage yang sebenarnya telah meluncur pembaruannya di LA Auto Show 2015 lalu. Namun ternyata itu tidak mengubah apapun secara keseluruhan.
image

Mobil ini hanya memiliki poin 29. Itu sangat kecil. hal tersebut disebabkan oleh mesin tiga silinder yang sangat rawan dengan getaran. Secara keseluruhan, Mitsubishi Mirage juga dinilai terlalu lambat dan juga berisik.

5. Jeep Wrangler Unlimited

Ini adalah mobil dengan poin terkecil. Hanya 20 poin saja. Ya, Jeep Wrangler Unlimited. Mengapa bisa demikian?
image

Satu masalah besarnya adalah konsumsi bahan bakar yang super boros, yakni 17mpg. Meskipun diakui sangat tangguh untuk medan off-road, namun jika digunakan sebagai kendaraan sehari-hari sebaiknya jangan.

Posted on 29 Desember 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: