Alhamdulillah! Hanya Tersisa 43 Perguruan Tinggi Dinyatakan tidak Sehat

image

Serambimata.com – Banyak yang resah saat muncul berita tentang legalitas ijazah yang dikeluarkan dari beberapa perguruan tinggi non aktif. Ijazah itu bahkan dikabarkan tidak diakui dan tidak bisa didaftarkan pada CPNS 2016. Menjawab kekawatiran tersebut, Menteri Riset, Teknologi, dan Dikti (Menristek Dikti) Muhammad Nasir merilis data terbaru tentang perguruan tinggi yang masih dinyatakan bermasalah.

Dia mengungkapkan, masih ada 43 perguruan tinggi (PT) yang statusnya tidak sehat. Penyebabnya, di internal kampus itu masih terjadi konflik dengan yayasan. Karenanya, Kemristek Dikti mendesak masalah tersebut harus segera ditangani.

‎”Masih banyaknya perguruan tinggi bermasalah, pangkal persoalannya adalah dosen. Dosen yang mengajar di atas 35 tahun sehingga tidak mendapat nomor induk dosen. Itu sebabnya mereka akan dibuat nomor induk dosen khusus,” terang Nasir dalam refleksi akhir tahun Kemristek Dikti, di Jakarta, Senin (28/12).

Dia menyebutkan, status PT yang tidak sehat pada Mei 2014 sebanyak 576. Kemudian pada 29 September 2015,  243 PT dinonaktifkan. ‎23 November 2015 sebanyak 122 PT masuk pembinaan. 1 Desember 99 PT diberikan pembinaan/pendampingan.

“Nah yang tersisa ada 43 PT masih belum sehat. Karena itu saya sudah meminta masing-masing PT harus segera menyelesaikan konflik internalnya,” tegasnya.

Sumber JPNN

Posted on 29 Desember 2015, in Pendidikan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: