Kejutan Valentino Rossi di MotoGP 2016, dari Yamaha Hijrah ke Suzuki

image

Serambimata.com – MotoGP tahun 2016 yang sudah diambang pintu akan menjadi persaingan yang sangat seru dan penuh kejutan diantara para pembalap terdepan. Tidak hanya karena buntut insiden heboh antara Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo tapi karena tahun depan kontrak  Valentino Rossi  dengan Yamaha akan berakhir.

Itulah yang menyebabkan MotoGP musim 2016 mendatang akan sangat menarik melihat masa depan rider berjuluk The Doctor itu.

Dan Kejutan itu terungkap di majalah Motoclismo edisi online. Media otomotif Spanyol tersebut membocorkan kalau Rossi akan berlabuh di Suzuki bersama rider Repsol Honda Dani Pedrosa.

Bahkan pembicaraan mengenai hijrahnya Rossi dan Pedrosa sudah dimulai. Dari pembicaraan tersebut terungkap kalau Repsol Honda sudah merestui kepada rider-nya yang paling loyal tersebut untuk berlabuh di Suzuki.

Sebagai penggantinya, Honda sudah berancang-ancang menggaet pembalap muda Suzuki Maverick Vinales untuk mengisi posisi lowong Pedrosa.

Soal Rossi, ketegangan hubungan dengan Jorge Lorenzo di Yamaha rupanya sulit untuk dipulihkan. Mereka bahkan tidak saling bicara meski berada di acara yang sama untuk memperkenalkan produk-produk baru pabrikan Jepang tersebut. Bagi Yamaha, melepas Lorenzo adalah perjudian konyol. Dialah pembalap masa kini dan masa depan Yamaha. Usianya masih 28 tahun.

Meskipun Rossi semakin menua. Tapi rasanya pamor maestronya belum akan redup. Kecuali jika musim depan Rossi sukses meraih juara dunianya yang ke-10.

Melihat kebesaran Rossi MotoGP pun rasanya akan tetap mempertahankannya sebagai “komoditi” komersial. Penggemar loyalnya tidak habis-habis.

Sementara bagi Suzuki, rekrutmen tersebut merupakan sejarah besar bagi perjalanan tim. Juga langkah penting untuk membawa mereka menjadi pemain papan atas kelas premium.

Akankah Rossi langganan naik podium bersama tunggangan barunya?. Kita tunggu saja di MotoGP 2016. Bakalan seru nih gan!.

Posted on 31 Desember 2015, in Sport and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: