Keren dan Inspiratif! Sholat di Masjid ini Selain Sejuk Ber AC dapat Kopi Gratis Lagi

image

“Ini lho masjid antimainstream, kalau
ada orang yang ngatain orang sholat kok diberi kopi, nggak ada dalilnya begitu. Aku jawab, daripada kamu ngopi tapi nggak sholat lebih baik ini, jangan sampai cangkrukmu mengganggu waktu solat dan ngopimu,” tulis Qolby di akun Facebooknya.

Serambimata.com – Sholat di masjid lalu dapat minum kopi gratis? Ini bukan cerita menagada-ada, bukan sinetron atau cerita fiktif belaka tapi ini benar-benar ada di dunia nyata. Ditambah dengan fasilitas masjid yang sejuk karena ber AC membuat banyak orang penasaran keberadaan masjid ini.
image

Ketika kebaradaan masjid unik ini diunggah di salah satu akun facebook bernama Qolby Tu Nmaq, banyak netizen yang kemudian kagum dan memberi komentar positif dengan adanya masjid ini.

Cara membuat orang tertarik untuk sholat di masjid dengan menyediakan minum kopi gratis memang dibilang unik dan kreatif terutama di kalangan anak muda. Bagaimana tidak, kopi saat ini sudah menjadi tren tersendiri di kalangan anak muda. Lihat saja banyak sekali kedai-kedai kopi di berbagai ruas jalan dan selalu dipenuhi oleh anak muda. Entah itu untuk menikmati kopi beneran atau sekedar nongkrong dan ngobrol dengan teman atau malah numpang Wi-Fi doang?

Fonomena ini dimanfaatkan takmir dan remaja masjid KH Moh Abdullah Muchtar yang terletak di daerah Jetis Kulon, Ketintang, Wonokromo, Surabaya untuk dapat menikmati kopi gratis bagi yang sholat di masjid tersebut. Jadi, kalau ingin minum kopi sekaligus dapat pahala nggak ada salahnya mampir ke masjid satu ini.
image

Di dalam akun facebooknya, Qolby Tu Nmaq baru-baru ini membagikan kisah tentang masjid unik yang full AC dan menyediakan kopi gratis bagi siapapun yang sholat jamaah di sana. 
“Ini lho masjid antimainstream, kalau ada orang yang ngatain orang sholat kok diberi kopi, nggak ada dalilnya begitu. Aku jawab, daripada kamu ngopi tapi nggak sholat lebih baik ini, jangan sampai cangkrukmu mengganggu waktu solat dan ngopimu,” tulis Qolby di akun Facebooknya.

Tidak hanya itu, di salah satu bagian masjid KH Moh Abdullah terdapat peraturan dalam menikmati kopi gratis. Di antaranya, jangan lupa baca bismillahirohmanirrohim, ambil sewajarnya dan harus dihabiskan, baca alhamdulillah sesudahnya dan terakhir habis pakai, gelas dicuci sendiri. Mulya bukan?
image

Banyak netizen yang kemudian kagum dan memberi komentar positif dengan adanya masjid ini. Hingga saat ini sudah ada 1.000 orang lebih yang membagikan postingan ini di Facebooknya.

Mau mencoba cara ini di masjid tempat anda? Atau mungkin ada cara lain yang lebih unik dan menarik untuk  menghidupkan dan memakmurkan masjid sehingga orang tertarik untuk sholat di masjid.

Satu hal yang pasti, apa yang dilakukan takmir dan remaja masjid di Wonokromo Surabaya ini sangat keren, kreatif dan inspiratif.

Posted on 13 Januari 2016, in Agama and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: