Ada Apa Gerangan dengan Terjadinya Fenomena Alam Makkah & Madinah Bersalju ?

image

Oleh : KHR Ahmad Azaim Ibrahimy*)

Serambimata.com – Bagi umat Islam yang telah memahami ajaran Islam, turunnya salju di Arab Saudi ini bukan merupakan hal yg aneh, karrna hal ini telah diterangkan oleh Nabi Muhammad SAW 1400 tahun yg lalu.

Ketika para sahabat menanyakan kepada Rasululloh SAW mengenai kapan datangnya hari kiamat. Rasululloh SAW menjawab, bahwa pengetahuan mengenai datangnya hari kiamat hanya ada pada sisi Alloh SWT.

Tetapi Alloh SWT telah mmberitahukan tanda-tandanya kepada Rasulullah SAW, antara lain sebagaimana diterangkan dalam salah satu Hadist:
“Hari Akhir tidak akan datang kepada kita sampai dataran Arab sekali lagi menjadi dataran berpadang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai” (HR. Muslim)

Dari Hadist Rasulallah SAW di atas ada beberapa informasi yang didapat:
Dahulu kala dataran/jazirah Arab pernah mnjadi padang rumput yg subur dan dipenuhi dengan sungai-sungai. Nanti, dataran Arab sekali lagi akan mnjadi padang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai, sebagai salah satu tanda datangnya hari kiamat.

Jauh-jauh hari sebelum terjadinya turun salju di Arab Saudi dewasa ini sebagaimana diberitakan di atas, para ilmuan dari King Abdul Aziz University (Arab Saudi) bekerja sama dengan para ilmuan barat dan mancanegara telah melakukan penelitian ilmiah mengenai fenomena-fenomena alam yang diterangkan dalam Al-Quran dan Al-Hadist. Salah satunya mengkaji mengenai Hadist Rasululllh SAW di atas.

Kajian ini antara lain dilakukan bersama dengan seorang orientalis, Profesor Alfred Kroner, seorang ahli ilmu bumi (geologi) terkemuka dunia, dari Department Ilmu Bumi, Institut Geosciences, Johannes Gutenburg University, Mainz, Germany.

Ketika ditanyakan kepada Prof.Korner oleh para Ilmuan King Abdul Aziz sebagaimana diterangkan dalam Islam dan Sains hal. 25-26 :

Bagaimana Nabi Muhammad SAW bisa mngetahui bahwa dahulu kala jazirah/dataran Arab merupakan padang rumput yang subur dan dipenuhi oleh sungai-sungai yang mengalir..?

Apakah keadaan dataran Arab yang subur dahulu kala itu bisa dibuktikan scara ilmiah pada masa Nabi Muhammad SAW hidup 1400 tahun yg lalu..?

Apakah hal itu benar-benar terjadi dan dapat dibuktikan scara ilmiah dengan teknologi canggih dewasa ini…?

Prof. Korner mnjawab ya!…dahulu dataran Arab dipenuhi dengan kebun-kebun yang subur dan sunga-sungai yang mengalir, dan scara ilmiah keadaan trsebut dapat dibuktikan. Prof Korner menjelaskan bahwa dahulu selama Era Salju (Snow Age), kemudian Kutub Utara icebergs perlahan-lahan brgerak ke arah selatan shingga relatif berdekatan dengan Semenanjung Arab, pada saat itu iklim dataran Arab berubah dan mnjadi salah satu daerah yang paling subur dan hijau di muka bumi. Ini merupakan fakta sains yg tidak bisa dibantah.

Bagaimana Nabi Muhammad SAW dapat mengetahui juga bahwa sekali lagi dataran Arab itu akan menjadi daerah yang subur dipenuhi kebun-kebun dan sungai-sungai sebagai tanda datangnya hari kiamat, padahal pada masa itu 1400 tahun yang lalu teknologinya belum memungkinkan utk mengetahui hal tersebut dan informasi tersebut satupun tidak diterangkan baik dalam kitab-kitab terdahulu maupun dalam penelitian ilmuan-ilmuan Roma..?

Prof. Korner mnjawab dengan malu-malu bahwa Nabi Muhammad SAW dapat mengetahui informasi itu pasti dari sesuatu yang mengetahui betul mengenai alam ini (cuma Prof. Korner mngelak utk mngatakan secara terus terang bahwa sebenarnya informasi itu datangnya dari Tuhan, Alloh SWT yg paling tahu tentang alam ini, karna Dia-lah yang telah menciptakan dan mengaturnya) dan apakah informasi yg dikabarkan Nabi Muhammad SAW 1400 yang lalu bahwa sekali lagi dataran Arab itu akan mnjadi daerah yg subur dipenuhi kebun-kebun dan sungai-sungai benar-benar akan terjadi..?

Prof Korner menjawab dengan tegas ya! karena sebenarnya proses itu sekarang sedang terjadi. Era Salju Baru (New Snow Age) sebenarnya telah dimulai, sekali lagi sekarang salju di kutub Utara sedang merangkak/bergeser perlahan-lahan ke arah selatan mendekati Semenanjung Arab. Hal ini dapat dibuktikan dengan fakta dan sains, dimana tanda-tanda itu nampak dengan jelas di dalam badai salju yg menghujani bagian utara Eropa dan Amerika setiap musim salju tiba.

Dan sekarang terbukti bahwa salju sering kali turun di dataran Arab sebagaimana diberitakan TV Arab Saudi. Bahkan kini di gurun Sahara pun telah mulai menunjukkan fenomena yang mengagumkan dimana gurun pasir tersebut telah mulai hijau kembali dengan tumbuhnya rerumputan.

image

Fonomena salju di Mekkah dan Madinah

Kejadian di atas merupakan salah satu bukti yg telah dijanjikan Allah SWT bahwa firman-Nya yg disampaikan dalam Al-Qur`an kepada Nabi Muhammad SAW dan Al-Hadist adalah benar datang dari Tuhan pencipta alam semesta ini, yaitu Alloh SWT.

Sebagaiman firman Alloh SWT:
“Al-Quran ini tidak lain hanyalah peringatan bagi semesta alam. Dan sesungguhnya kamu akan mengetahui (kebenaran) berita Al-Quran setelah beberapa waktu lagi” (QS. Shad 38: 87-88)

Wahai saudaraku, apalagi yang masih menghalangimu untuk mengagungkan Alloh SWT..?

Bukankah dengan turunnya salju di Madinah dan Gurun Sahara yang mulai menghijau kmbali tidak mmbuatmu sadar..?

Apa yang tetap aja mnjadi pnghalangmu utk terus mmperbaiki diri, sebab kesempatan itu tidak datang utk kedua kalinya. Di dunia inilah mesti banyak-banyak mempersiapkan bekal untuk kehidupan akhirat nanti.

Robbana Taqobbal Minna.
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin…

*)Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo  Jawa Timur.

Posted on 18 Januari 2016, in Agama and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: