Ini yang Akan Dilakukan Mendikbud untuk Menangkal Terorisme pada Siswa

image

Serambimata.com – Aksi teror bom Sarinah di Jakarta beberapa waktu lalu membuat banyak pihak kaget dan khawatir, ternyata terorisme masih menjadi ancaman serius negeri ini. Yang paling membuat miris, para pelaku teror itu masih tergolong usia muda. Usia yang seharusnya digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat dalam membangun negeri.

Karenanya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagaimana dilansir jppn.com segera menerbitkan panduan bagi para guru dan orangtua dalam membicarakan kejahatan terorisme dengan siswa dan anak-anak, terkait dengan peristiwa teror yang terjadi di Jakarta, Kamis (14/1).‎

“Dalam situasi seperti ini, orang tua dan guru perlu membantu anak-anak mencerna dan menanggapi peristiwa teror ini,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan di Jakarta, Kamis (14/1).

Mendikbud meminta semua pihak membantu menyebarluaskan panduan singkat bagi para guru dan orangtua dalam membicarakan kejahatan terorisme dengan siswa dan anak-anak mereka.‎

Panduan singkat itu terdiri dari dua bentuk. Panduan pertama adalah untuk guru dalam berbicara dengan siswa tentang kejahatan terorisme. Kedua, panduan bagi orangtua untuk bicara terorisme dengan anaknya.

Posted on 19 Januari 2016, in Pendidikan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: