Presiden Jokowi Rangking 4 Pemimpin Dunia Paling Populer

image

Serambimata.com – Bagi para haters (baca = pembenci) Presiden Joko Widodo (Jokowi) kabar ini akan dianggap biasa-biasa saja, tapi bagi masyarakat lainnya, apapun yang diraih bangsa ini termasuk prestasi pemimpinnya patut berbangga dan diapresiasi. Apalagi dunia mengakuinya.

Perkembangan media sosial yang makin tak terbendung, membuat pemimpin dunia ramai-ramai tak mau kalah untuk membuat akun media sosial juga seperti rakyatnya. Hampir 90 persen pemerintah di dunia memiliki akun Facebook resmi. Bahkan tercatat ada 87 kepala negara, 82 kepala pemerintahan, dan 51 menteri luar negeri yang memiliki laman pribadi di Facebook.

Penelitian Twiplomacy dari Burson-Marsteller sebagaimana dilansir Merdeka.com menemukan bahwa ada 169 dari 193 negara-negara anggota PBB memiliki akun Facebook resmi pada Januari 2016.

“Banyak manfaat yang dapat dipelajari oleh korporasi, NGO dan sektor-sektor lainnya dari cara pemerintah dan para pemimpinnya menggunakan Facebook. Dengan menunjukkan sisi kemanusiaannya, mereka menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan rakyatnya” ujar Donald A. Baer, Worldwidw Chair dan CEO Burson-Marsteller.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama, menjadi pemimpin dunia paling populer di Facebook dengan 46 juta likes pada laman kampanye-nya. Banyaknya likes laman Barack Obama ini hampir disusul oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi dengan 31 juta fans pada laman pribadinya dan 10,1 juta fans di laman insitusionalnya dan menempati urutan kedua.

Pemimpin dunia paling populer 2016 Burson-Marsteller

Setelah dua pemimpin tersebut, Presiden Turki Racep Tayyip Erdogan, Presiden Indonesia Joko Widodo, dan Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi melengkapi daftar 5 besar pemimpin dunia yang paling populer. Ya, Presiden Joko Widodo mencatat lebih dari 6 juta likes.

Di Asia, Joko Widodo menduduki posisi kedua setelah Narendra Modi dari India sebagai pemimpin yang paling disukai. Setelah Presiden Jokowi, ada Noynoy Aquino dari Filipina dan Presiden India, Pranab Punjabi yang paling disukai.

Posted on 20 Januari 2016, in Politik and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: