Segera Laporkan! NU Fasilitasi Aduan Masyarakat Terkait Situs dan Akun Radikal

image

Serambimata.com – Nahdlatul Ulama (NU) tidak ingin setengah hati mendukung pemerintah dalam memberantas terorisme dan radikalisme. Sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia yang terbukti punya andil besar dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI, tentu berkewajiban turut menjaga keutuhan NKRI.

Melalui Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H. Juri Ardiantoro menegaskan, sebagai wujud peran NU kepada keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, NU akan melakukan pengawalan terhadap pelaporan situs-situs radikal kepada pemerintah.

“Untuk mengawal pelaporan tersebut, LTN PBNU telah membuka email khusus yaitu situs.radikal@nu.or.id dan situs-radikal@nu.or.id untuk menerima laporan dari masyarakat yang selama ini merasa resah dengan keberadaan situs-situs tersebut,” katanya pada pembukaan pelatihan jurnalistik dan media sosial di Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Linahdlatil Ulama, Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, beberapa waktu lalu, sebagaimana dilansir nu.or.id.

Menurut Juri, hingga saat ini sudah 35 lebih url situs radikal yang masuk dalam pantauan NU. Ia memperkirakan, jumlahnya akan terus bertambah.

Langkah berikutnya, aduan-aduan dari warga tersebut, dalam jangka waktu tertentu, akan direkap. Kemudian akan diserahkan kepada pemerintah, yaitu Kementerian Komunikasi dan Informasi. (Kominfo).

“Kemudian eksekusinya diserahkan kepada pemerintah karena itu wewenang mereka,” lanjut doktor bidang sosiologi ini.

Juri menambahkan, Langkah LTN PBNU tersebut, sejalan dengan sikap pemerintah. Presiden Joko Widodo dalamm rapat terbatas di istana negara pada 21 Januari 2016 lalu memerintahkan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara untuk menutup situs-situs radikal.

Nah, bila anda menjumpahi situs dan akun yang berisi ajaran radikalisme, hasutan dan menebar kebencian yang dapat memicu lahirnya terorisme dan kekerasan, segera laporkan ke alamat yang sudah disebut di atas.

Posted on 27 Januari 2016, in Agama and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: