Rossi Bilang di Indonesia sudah Seharusnya Diadakan MotoGP, Ini Alasannya

image

Serambimata.com – Anda penggemar MotoGP? Pasti pernah mendengar tentang kabar Indonesia  akan menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Kabar itu bukanlah kabar burung, Indonesia memang memiliki kans besar untuk kembali masuk kalender MotoGP pada 2017 setelah pernah menjadi penyelenggara pada 1996 dan 1997 silam.

Untuk ikut masuk kalender balap 2017, Indonesia masih bersaing ketat dengan Thailand dan Finlandia. Sementara untuk Indonesia hingga saat ini belum menyerahkan masterplan pembangunan Sirkuit Sentul belum diberikan kepada Dorna, selaku penyelenggara MotoGP.

Dan ternyata diam-diam rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi memberikan dukungan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan  balapan MotoGP 2017.

Dilansir dari Crash, The Doctor percaya Indonesia tempat yang tepat untuk menyelenggarakan MotoGP 2017. Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi Bali baru-baru ini dalam rangka event Yamaha.

“Ini (Indonesia) jelas tempat MotoGP seharusnya diadakan di masa depan, spesialnya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh fans yang mengikuti dan menyaksikan saya di MotoGP melalui televisi sejauh ini,” ucap Rossi.

Lebih lanjut juara dunia sembilan kali itu mengungkapkan bahwa dari segi bisnis. Indonesia merupakan pasar terbesar pengagum MotoGP di Asia, jauh berbeda ketimbang Eropa.

“Dari sudut pandang bisnis, Indonesia merupakan pasar yang cukup jauh (berbeda) ketimbang yang bisa kami lihat di Eropa (Indonesia lebih baik ketimbang Eropa),” imbuh Rossi.

“Tingkat penjualan menjadikan Indonesia sebagai pasar terbesar yang memimpin untuk Yamaha, jadi kami punya alasan lebih dari satu alasan untuk membayar tribut kepada teman kami di sini, dengan mengunjungi kami setiap waktu tiap kali memungkinkan,” pungkasnya.

Posted on 29 Januari 2016, in Sport and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: