Sambut MEA, Tahun Ini PBNU akan Segera Luncurkan Bank NU

image

Serambimata.com – Penguatkan perekonomian warga Nahdliyin terus dilakukan oleh PBNU, apalagi Masyarakat Ekonomi Eropa (MEA) sudah bergulir di Indonesia. Salah satu terobosan yang dilakukan untuk mewujudkan program tersebut adalah pendirian Bank NU.

Menyambut kedatangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah bergulir di Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berencana meluncurkan Bank NU pada pertengahan tahun ini. Bank ini diharapkan dapat menguatkan perekonomian nahdliyin.

“Kalau NU tidak berkiprah di dalam MEA, NU bisa saja jadi penonton. Karenanya salah satu upaya untuk menjawab tantangan itu kita harus mempunyai wadah bisnis finansial yang diwadahi dengan perbankan,” terang Ketua PBNU H Eman Suryaman beberapa waktu lalu, seperti dilansir NU Online.

Menurut H Eman, pendirian bank NU sekarang sudah sampai pada beberapa persiapan. Pihak PBNU sudah melakukan pertemuan dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga pengawasan sektor jasa keuangan, serta musyawarah dengan unsur pimpinan di PBNU.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan memulai konsep penataan Bank NU sehingga ketika sudah diluncurkan Bank NU menjadi wadah bisnis yang akan dikelola oleh lembaga yang profesional,” Kata Ketua PBNU yang membidangi perekonomian itu.

Membuka cabang Bank NU itu mudah karena NU sudah memunyai cabang di mana-mana. “Jadi cabang NU bisa jadi cabang Bank NU itu sendiri. Mau cabang pembantu, kita juga sudah sudah punya MWCNU yang kantornya bisa digunakan,” sambungnya.

Sementara itu, untuk penamaan Bank NU belum ditentukan. Yang jelas pihaknya menegaskan bahwa Bank NU merupakan sebuah bank yang sebagian besar sahamnya dimiliki NU dan keluarga besar NU.

Ia berharap program bank NU akan mewadahi masyarakat NU yang berkiprah di bidang usaha bisnis, pendidikan, atau bidang-bidang lainnya termasuk di bidang penyelanggaraan ibadah haji, umrah, dan sebagainya.

“Jadi Bank NU akan menjadi wadah yang menjadikan roda pengelolaan keuangan Nahdlatul Ulama,” pungkasnya.

Posted on 30 Januari 2016, in Ekonomi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. kami siap belajar untuk melanjutkan program mulia ini,..

    Suka

  2. kami siap belajar untuk melanjutkan dan mengembangkan program mulia ini,..salam ta’dhim

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: