Keren! Di Banyuwangi akan dibangun Wisata Waterpark Internasional, Situbondo Kapan?

image

Serambimata.com – Banyuwangi sebagai daerah destinasi wisata tak ada membantahnya. Kemampuan dan kreatifitas pemerintah daerah di dalam mengelola sekecil apapun potensi wisata yang dimiliki daerahnya membuat kabupaten yang berjuluk kota pisang ini makin dikenal hingga tingkat internasional.

Hingga kota inipun menjadi kota wisata dengan nilai investasi tinggi. Kemajuan yang diraih Banyuwangi membuat beberapa pengusaha skala nasional mulai melirik kota gandrung ini sebagai sudut investasi yang layak dikembangkan. Salah satunya yang akan dibidik untuk dikembangkan ialah wisata waterpark dengan skala internasional. Total investasi senilai ratusan miliar akan digelontorkan untuk pengembangan wahana air tersebut.

“Ini kami blusukan ke lokasi potensial. Total investasi Rp 200 miliar yang rencana kami siapkan, tapi nilainya masih bisa lebih itu,” kata Budi Harta Winata, salah satu pengusaha nasional seperti dilansir detikcom, Selasa (2/2/2016).

Budi Harta Winata, owner PT. Artha Mas Graha Andalan yang baru-baru ini populer dengan slogan “Utamakan Salat Utamakan Selamat” sore ini sedang blusukan ke tanah kelahirannya bersama beberapa pengusaha asal Banyuwangi yang terbilang sukses di ibu kota. Bersama dua kawannya, seperti Deddy Suherman dan Ferryadi mereka menjelajahi satu persatu lokasi potensi lahan pertanian dan wisata air di Banyuwangi.

Sementara itu, salah satu alumni SMA 1 Genteng angkatan 1984, Deddy Suherman menambahkan, konsep waterpark dipastikan akan menjadi waterpark terlengkap yang bersinergi dengam kultur budaya osing. Tak hanya ragam fasilitas atraksi air pemicu adrenalin saja, di kawasan seluas 40 hektar itu juga dikembangkan villa dan resort.

“Wahana atraksi air lengkap seperti flying fox, arung jeram, waterboom, dan kami kombinasikan itu semua dengan kekayaan kultur budaya milik Banyuwangi. Pengembangan juga ke villa dan resortnya,” pungkasnya.

Posted on 3 Februari 2016, in Ekonomi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: