Terbongkar! Upaya Menghancurkan Tiga Organisasi Islam Terbesar: MUI, NU dan Muhammadiyah

image

Serambimata.com – Peran MUI, NU dan Muhammadiyah dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari segala bentuk macam ancaman dan rongrongan sudah teruji. Sehingga ketiga organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut dianggap musuh besar oleh aliran atau gerakan radikal berbasis agama karena menjadi penghalang bagi pihak-pihak yang ingin mencabik-cabik keutuhan bangsa.

“Ada upaya menghancurkan tiga organisasi ini oleh mereka yang menganut gerakan radikal,” ungkap Ketua Komisi Fatwa Hukum dan Perundang-undangan MUI Kota Palu, Sulawesi Tengah, Hilal Malarangan, di Palu, Kamis, seperti dilansir Antaranews.

Pakar hukum Islam IAIN Palu itu mengatakan, tiga organisasi Islam itu sangat tidak disukai penganut radikalisme berbasis agama tertentu. Oleh karena itu, kata dia, berbagai upaya dilakukan penganut gerakan radikal untuk menghalangi dakwah tiga organisasi Islam itu di masyarakat.

Salah satu upaya penganut radikalisme itu dengan mengajak masyarakat tidak mempercayai atau meyakini ajaran Islam yang disebarluaskan tiga organisasi tersebut.

Menurut dia, bagi penganut radikalisme berbasis agama, ajaran agama Islam yang ditumbuhkembangkan ketiga organisasi Islam di Tanah Air itu salah. Islam sejatinya membawa kedamaian, kebaikan, dan persaudaraan.

“Ini sangat berbahaya, karena dapat mempengaruhi masyarakat dari kepercayaan yang telah ada. Tidak bisa gerakan radikal dibiarkan berkembang,” katanya.

Dia mengingatkan kepada masyarakat menolak ajakan atas nama agama yang tidak diketahui dan dikenali masyarakat, yang muncul dari oknum tertentu. Bahkan dia menghimbau, jika terdapat ajakan dari aliran atau ormas yang mengatasnamakan agama, maka masyarakat harus segera bertanya kepada tiga organisasi massa Isilam itu, untuk menghindari gerakan radikal masuk.

Posted on 8 Februari 2016, in Agama and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. Waspadalah! Umat Islam Indonesia,
    Jagalah keluarga anda agar jangan sampai tersesat mengikuti faham WAHABI dan SYIAH, lihatlah negri yaman dan syria yg hancur karena ulah mereka.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Mungkin ini tanda-tanda akhirul zaman mas. propaganda-propaganda yang senantiasa menghancurkan Daulah Islamiah. Rapatkan barisan kokohkan pertahanan.

    Suka

  3. Telaga dengan logika dangkal,

    Suka

  4. jagalah keluarga dan lingkungan sekitar kita, berilah pengertian tentang faham /aliran / mazhab yang benar sesuai dengan tuntunan Alqur’an, Hadiz, Izma dan Kias (ahlussunnah waljamaah)

    Disukai oleh 1 orang

  5. Radikalisme terjadi saat setelah banyaknya paham2 baru masuk di NKRI. Seingat dan sepengetahuan kita, sejak zaman dahulu kala, paham yang didakwakan oleh ulama2 Indonesia tidak menimbulkan radikalisme, yang terjadi sebaliknya. SAVE MUI, NU DAN MUHAMMADIYAH.

    Disukai oleh 1 orang

  6. Klo mayoritas Ummat Islam di Indonesia lemah iman yah gampanglah dihancurin…masjid aja sepi ngaku islam sholat seminggu sekali, gmn Allah mau nyatukan hati ummat islam di indenesia, ada yg ngajak ke masjid malah yg ngajak ke masjid diusir……anehh2

    Disukai oleh 1 orang

  7. Dedi Supriyatna

    faham Syi’ah jangan disamaratakan dengan faham Wahabi. Syi’ah “NO” , Wahabi : substansi ajarannya tidak bertentangan dengan sunnah Nabi saw. hanya penerapannya di harus lebih mengedepankan kelembutan, kedamaian, hindari kekerasan QS> Ali Imran 31-32; QS Ali Imran 159

    Suka

  8. Harusnya ketiga organisasi tersebut bersilaturahim, membicarakan Tannas dan Padnas serta bagaimana cara mengembangkan Islam yang cinta damai. Semoga !

    Suka

  9. Hidup,MUI,NU,MUHAMMADIYYAH,rapatkan barisan kalian,segarkan ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN ,hanya kalian bertiga,yg mampu menjaga keutuhan empat pilar dan negara RI,Kukuhkan ukhuwah ialamiyyah,bangsa ini,mendambakan keseragaman fisi dan misi kalian bertiga

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: