Mengejutkan! Pengakuan Pemilik Perusahaan Rokok Terbesar Justru Tidak Merokok

image

Pemilik perusahaan rokok PT. Gudang Garam, Susilo Wonowidjojo

Serambimata.com – Tidak banyak yang kenal sosok yang satu ini, padahal ia pemilik salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia, yakni PT. Gudang Garam. Orang lebih mengenal produk yang dihasilkan perusahaannya dari pada pemiliknya. Pundi-pundi uang berhasil ia kumpulkan dari perusahaan rokoknya itu, maklum masyarakat Indonesia kebanyakan pecandu rokok yang rela mengeluarkan uang berapapun demi untuk menikmatinya.

Susilo Wonowidjojo adalah pemilik perusahaan rokok PT. Gudang Garam itu, dari perusahaannya itu ia memiliki kekayaan senilai 5,3 miliar dolar amerika yang dalam mata uang Indonesia setara dengan 58,3 triliun rupiah dengan kurs 11 ribu rupiah per dolarnya. Kekayaan itu diperoleh dari Grup Gudang Garam yang sangat terkenal dengan produk rokoknya. Ada yang menarik dari pribadi Susilo, karena meskipun ia pemilik salah satu pabrik rokok terbesar di Indonesia, namun ternyata beliau tidak merokok.

Pegawai pabrik rokok heran, karena teryata owner Gudang Garam yang sangat kaya raya, malah tidak merokok sama sekali. Ia sama sekali bertentangan dengan prinsip marketting, yang mengharuskan produsen menjadi pemakai utama untuk meyakinkan konsumen agar percaya terhadap produk yang dipasarkan.

Hingga suatu hari terjadilah dialog antara pegawai dengan Bos PT. Gudang Garam (Owner) tersebut.

Pegawai : “Bapak, kenapa kok Bapak tidak merokok sama sekali?”

Owner : “Lhoh, memangnya kenapa?”

Pegawai : “Kan bapak pemilik Gudang Garam, kenapa malah tidak merokok?”

Owner : “Itu di bungkus rokok kan ada tulisannya: Merokok dapat menyebabkan kanker, penyakit jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin. Ngapain saya merokok kalo bisa jadi penyakitan.”

Pegawai : “Maksud Bapak….?

Owner : “Percuma jadi orang kaya kalo kena kanker, penyakit jantung, apalagi impotensi.”

Pegawai : “Lhah, kenapa bapak bikin pabrik rokok?”

Owner : “Rokok itu dibikin hanya untuk orang orang yang NGGA BISA BACA saja..!!!”

Ketika pemilik perusahaan rokok menyadari betul akan bahaya rokok hingga ia tidak merokok. Apakah anda akan tetap menghisap rokok ? Siapa yang makin kaya dan siapa pula yang kesehatannya terancam gara-gara rokok ?

Semoga bisa jadi inspirasi untuk Anda.

Posted on 11 Februari 2016, in Kesehatan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Sungguh terlalu !!! hehe

    Suka

  2. wakakaka.. apa kutipan percakapannya emang gitu ya ? kok jawabanya kayak nyindir gitu sich ?

    Suka

  3. Alhamdulillah sudah 8 tahun saya berhenti merokok….

    Disukai oleh 1 orang

  4. Hahaha. Bohong. Coba anda yang biKin tulisan datang ke kantor gudang garam. Liat pake mata

    Suka

  5. Saya hanya ingin menanggapi masalah rokok, menurut opini saya, sebenarnya mungkin boss gudang garam yang luar biasa ini ingin mengatakan bahwa “pemerintahlah yang tidak tahu membaca”. Sangking gobloknya pemerintah membiarkan produk yang jelas-jelas racun yang merusak kesehatan di legalkan di bumi indonesia ini. Alhasil lihat diri saya betapa hebat dan luar biasa . ini semua hasil jerih payah saya bertahun-tahun merusak kesehatan orang. Satu-satunya produk yang merusak kesehatan masyarakat yang di legalkan di bumi indonesia ini adalah rokok. Semua upaya serta kampanye tentang kesehatan tentang bebas asap rokok semua hanya isapan jempol belaka. Yang benar adalah jika pemerintah mengeluarkan produk perundang-undangan tentang tindak pidana merokok dan menutup semua pabrik rokok, tapi apa itu mungkin saat ini? mungkin di lain waktu dan kesempatan itu bisa terjadi. Karena industri rokok di bumi indonesia ini telah berkembang dengan begitu luar biasa. Dan banyak jiwa di indonesia ini menggantungkan hidupnya di industri ini. Terima Kasih

    Suka

  6. Saya hanya ingin menanggapi masalah rokok, menurut opini saya, sebenarnya mungkin boss gudang garam yang luar biasa ini ingin mengatakan bahwa “pemerintahlah yang tidak tahu membaca”.
    Sangking gobloknya pemerintah membiarkan produk yang jelas-jelas racun yang merusak kesehatan di legalkan di bumi indonesia ini.
    Alhasil lihat diri saya betapa hebat dan luar biasa . ini semua hasil jerih payah saya bertahun-tahun merusak kesehatan orang.
    Satu-satunya produk yang merusak kesehatan masyarakat yang di legalkan di bumi indonesia ini adalah rokok.
    Semua upaya serta kampanye tentang kesehatan tentang bebas asap rokok semua hanya isapan jempol belaka.
    yang benar adalah jika pemerintah mengeluarkan produk perundang-undangan tentang tindak pidana merokok dan menutup semua pabrik rokok, tapi apa itu mungkin saat ini?
    mungkin di lain waktu dan kesempatan itu bisa terjadi.
    Karena industri rokok di bumi indonesia ini telah berkembang dengan begitu luar biasa.
    Dan banyak jiwa di indonesia ini menggantungkan hidupnya di industri ini.
    Terima Kasih

    Suka

  1. Ping-balik: Mengejutkan! Pengakuan Pemilik Perusahaan Rokok Terbesar Justru Tidak Merokok | Wellcome PUSKESMAS TUGU MULYO

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: