Duh, Rasulullah Ternyata Pernah Digertak Pria Berjenggot Lebat, Celana Cingkrang dan Tanda Hitam di Dahi

image

Serambimata.com – Fenomena tentang munculnya pria berjenggot lebat, bercelana cingkrang dan terdapat tanda hitam bekas di dahi dengan kebiasaan menggertak kepada sesama ternyata sudah ada sejak zaman Nabi. Bahkan yang menjadi sasaran gertakan pria itu adalah seorang Nabi kekasih Allah, Muhammad SAW.

Alkisah, seorang pria berjenggot lebat tiba-tiba menggertak Rasulullah SAW saat beliau membagi-bagikan emas kepada sejumlah kalangan. pria itu bersikap tidak terpuji kepada Rasulullah karena merasa tidak kebagian jatah dan mengganggap Rasulullah SAW tidak berbuat adil.

Pria berjenggot lebat ini bernama Hurqush bin Zuhair yang lebih dikenal dengan sebutan Dzul Khuwaishirah al-Tamimi. Ia meminta agar Rasulullah SAW bersikap adil kepada seluruh sahabatnya dengan memberikan bagian secara merata, tidak pilih kasih.

“Wahai Muhammad, berbuatlah adil !,” gertak Dzul Khuwaishirah.
Gertakan Dzul Khuwaishirah kepada Rasulullah SAW ini dipandang sangat tidak sopan dan lancang sekali sehingga membuat para sahabat lainnya marah, tak terkecuali sahabat Umar bin Khattab dan Khalid bin Walid. Karena tidak terima Rasulullah diperlakukan seperti itu, kedua sahabat yang dikenal gagah pemberani itu ingin membunuhnya, namun dicegah oleh Rasulullah SAW demi menghindari api fitnah di kalangan umat Islam karena ia (Dzul Khuwaishirah) memiliki pengikut yang tidak sedikit.

“Celakalah kamu, siapalah lagi yang akan berbuat adil jika aku saja dipandang tidak adil?” timpal Rasulullah SAW.

Rasulullah pun nampaknya tidak suka dengan sikap yang ditunjukkan Dzul Khuwaishirah itu. Lalu beliau meneruskan ucapannya.

“Sesungguhnya akan muncul dari keturunan orang ini sekelompok orang yang membaca Al-Quran namun tidak sampai melewati kerongkongan mereka (bacaannya tidak diterima oleh Allah SWT). Mereka membunuh umat Islam dan membiarkan para penyembah berhala (orang-orang kafir). Mereka keluar dari Islam sebagaimana anak panah melesat dari busurnya,” pungkas Rasulullah SAW.

Dzul Khuwashirah ini selain berjenggot lebat, ia memiliki ciri-ciri fisik lainnya, seperti menonjol pipinya, cekung kedua matanya, nonong dahinya, gundul kepalanya, cingkrang sarungnya (celananya), dan diantara kedua matanya terdapat tanda bekas sujud. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang sangat rajin beribadah shalat dan puasa.

Peristiwa yang terjadi pada masa Rasulullah ini dan fenomena munculnya sosok seperti Dzul Khuwashirah mengingatkan kita pada peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini. Munculnya sekelompok muslim yang ajarannya disampaikan dengan kekerasan, ejekan, hina’an hingga memfonis muslim lainnya yang tidak sepaham dengan label syirik hingga kafir.
image

Lahirnya kelompok ISIS menjadi bukti kongkrit akan prediksi Rasulullah akan munculnya orang-orang dengan tanda-tanda yang pernah disebutkan Nabi Muhammad itu. Mengaku paling Islam dengan mengtasnamakan gerakan pemurnian tauhid tapi membunuh orang Islam. Aksi mereka terbukti telah menghancurkan Islam, hingga agama yang dibawa Nabi Muhammad dengan nilai-nilai kebaikan dan kedamaiam  rahmatan lil alamin ini menjadi porak-poranda dan terkesan keras dan kasar (radikal). Islam dihancurkan oleh umat Islam sendiri!. Sungguh miris!

Sumber MuslimModerat.com

Posted on 12 Februari 2016, in Agama and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 32 Komentar.

  1. maaf pak,saya tidak sependapat dengan kata-kata “prediksi Rasulullah”
    karena RosuluLLOH di karuniai ainul yaqin atau penglihatan yang haq….jadi apabila RosuluLLOH bersabda tentang masa depan,itu karena Penglihatan Beliau..bukan karena prediksi. !

    Disukai oleh 2 orang

  2. Kenapa masalahnya jadi jenggot?? Coba silakan cari riwayat hadist tentang jenggot,

    Disukai oleh 1 orang

  3. BERARTI ROSULULLOH TIDAK BERJENGGOT??? CELANANYA TIDAK CINGKRANG??

    ANDA PERLU BELAJAR LAGI

    Suka

  4. Maaf mas kira2 pada zaman itu apakah cuma Dzul khuwashirah yang mempunyai ciri ciri seperti itu ?

    Suka

  5. Dzul khuaishirah attamimi. dicatat.

    Suka

  6. umar alfaruq diko

    Ini fitnah..buat umat muslim janganlah dengan mudah dihasut..ciri2 yg disebutkan diatas semuanya adl sunnah baginda Rasulullah.sperti janggut lebat dll.penulis tdk menyertakan dalil2 yg jelas dan sahih.org2 yg seperti ini yg ingin mengjancurkan islam dgn pendapat2 yg tdk bisa dpercaya.semoga Allah melindungi kita dari fitnah dunia.amiin

    Disukai oleh 1 orang

  7. MasyaAlloh fitnahnya tulisan ini mengerikan… menyetir pemikiran untuk takut berbusana syar’i.. harusnya bukan jenggot yg di tonjolkan di gambar, tapi ucapan dan sikap tokoh di dalamnya. ini fitnah yg sangat nyata dari penulis..

    Suka

  8. kalau anda sebutkan ISIS adalah islam…. SALAH BESAR…..silahkan cari referensi tentang ISIS yang lebih luas lagi…..

    Suka

  9. semoga yg menulis ini diberi hidayah untuk mengenal sunnah dan menjadi pembela sunnah yg hakiki

    Suka

    • Alhamdulillah penulis diberi petunjuk utk tdk merasa paling benar sendiri, gampang mebit’ahkan sesama muslim apalgi mengkafir2kan, smg selalu dalam naungan agama Islam yg rahmatan lil alamin… sebagaimana yg diajarkan Rasulullah…

      Suka

  10. kenapa Allah menurunkan Rasullullah di arab ya ?

    Suka

  11. pada zaman Rasulullah, Rasulullah berjenggot dan bercelana cingkrang, Abu bakar berjenggot dan bercelana cingkrang, Umar berjenggot dan bercelana Cingkrang, dan seluruh sahabat juga seperti itu, karena itu sunnah Rasulullah.
    Kalau ada yg berjenggot dan bercelana cingkrang berbuat buruk, tidak menjadi patokan bahwa yg berjenggot dan bercelana cingkrang itu orang jahat.
    Ada orang yang shalat yang baik, jujur dan taat. Tapi ada juga beberapa orang yang shalat dan puasa, yang jahat perilakunya, berkata kotor dsb. dan tidak bisa itu di jadikan patokan bahwa shalat itu buruk.

    dimana logika dan akal pembuat tulisan di atas??? itu justru menunjukkan kebodohan dan kedangkalan berfikir.

    Cobalah menjadi pembela sunnah2 Nabi Muhammad SAW, bukan menjadi penyebar keburukan.. Innalillah.

    Suka

  12. Sangatlah banyak sunah nabi yg bisa kt ikuti sesuai dengan perkembangan zaman skrg ini, tp ada beberapa juga sunnah yg kt tidak dapat melakukannya skrg ini, seperti contohnya yg skrg kt baca ini, apakah dlu zaman nabi sdh ada internet secanggih ini, dan apakah kt skrg msh naik unta untuk berpergian, itu salah satu contoh kt sudah tidak bsa mengikuti sunnah yg zaman dahulu nabi lakukan dengan perkembangan zaman skrg ini, contohnya jg seorang ayah yang harus bekerja mencari nafkah, dalam pekerjaannya dia harus mengenakan pakaian rapi dan seragam kantor serta di haruskan berpenampilan bersih tanpa jenggot dan kumis, harus bagaimana lg yang akan dia lakukan selain mengikuti peraturan itu, karena dengan dia berkerja mencari nafkah untuk keluarganya adalah suatu pahala besar yang akan dia dapat, di bandingkan dia tetep bersikeras tidak mau memotong jenggot dan tidak mau menggunkan seragam kantor, maka dia tidak akan bsa bekerja dan mencari nafkah untuk kluarganya.

    jd insya allah apa yg kt lakukan atas dasar kebaikan dan selalu beribadah kepada allah menjadikan diri kt lebih baik dan tidak saling menjatuhkan orang lain, jd untuk tulisan2 yg memang bermanfaat kt bsa cerna dan ambil inti sarinya aja, tp kl memang tdak sesuai kt jangan menjelekkan, mungkin menurut pribadi kt itu salah, tp blum tentu menurut orang lain itu jg salah, jd semua yg kt lakukan atas dasar kebaikan akan berbuah kebaikan jg, trmksh

    Maaf saya hanya memberikan pandangan saya berdasarkan pemikiran sebagai orang awam yg tidak paham secara utuh mengenai agama, jd apabila ada kesalahan saya minta maaf.

    Disukai oleh 1 orang

  13. Tulisan provokasi !

    Suka

  14. Tolonglah, jangan ada saling mencaci diantara kita. biarlah masing2 berpegang pada keyakinannya. terimakasih. damai selalu ummat Muhammad

    Suka

  15. Sambil membahas jenggot dan masalah isbal. Bijaknya kita lihat kepada hati bukan apa yg ada di isi kepala. Jika hati sudah baik, tak ada debat yg tidak bermanfaat spt ini.
    Takutlah kepada ALLAH SWT

    Suka

  16. SAYA FAHAM ARTIKEL INI SUDUT PANDANGNYA GIMANA DAN KEMANA ..

    ISLAM MODERAT

    ISLAM “MODE-RAT”

    ISLAM GA BISA DI SETTING2 SEENAK ANTUM PAK ..
    ANDA YG SEHARUSNYA MENGIKUTI ISLAM BUKAN ISLAM YG MENGIKUTI ANDA .
    MAKASIH !

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: