Prediksi Ilmuan Tentang Nasib Bumi 10.000 Tahun Mendatang

image

Serambimata.com – Anda boleh percaya boleh tidak, karena ini hanya sebuah prediksi tentang kondisi dan nasib bumi 10.000 tahun mendatang. Tidak tanggung-tanggug, prediksi ini diungkap oleh 22 peneliti yang bertanggung jawab langsung kepada PBB untuk urusan perubahan iklim.

Sebuah studi terbaru tentang Bumi melaporkan bahwa dalam 10.000 tahun mendatang, planet ini akan jauh terlihat lebih biru.

Tempat kita tinggal ini, akan berubah secara drastis karena banyaknya kota-kota pinggir laut terendam air akibat perubahan iklim.

Itulah yang dikatakan oleh 22 peneliti termasuk beberapa ilmuan kunci yang bertanggung jawab secara langsung ke Badan PBB untuk Urusan Perubahan Iklim.

Dipimpin oleh Peter Clark dari Oregon State University, para peneliti memperkirakan, manusia akan membayar mahal jika tidak melakukan aksi dramatis menyelamatkan Bumi.

“Dalam beberapa dekade mendatang, studi ini memperlihatkan bagaimana cara meminimalisasi kerusakan serta potensi kehancuran akibat perubahan cuaca dalam sejarah peradaban manusia,” kata Clark seperti dilansir dari News.com.au, Kamis (11/2/2016).

Para ilmuan mengklaim bahwa prediksi terbaru tentang akibat dari perubahan iklim berdasarkan kemampuan olah data komputer yang memperlihatkan Bumi pada tahun 2100.

Ahli permukaan laut dan penulis studi ini, Anders Levermann mengatakan, harus ada perubahan yang dilakukan manusia yang terlanjur membuang emisi karbon — untuk memahami dampak jangka panjang akibat perbuatannya.

Posted on 12 Februari 2016, in Teknologi and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: