Tragis! Di Hari Valentine 4 Orang Mati Sia-sia Bunuh Diri

image

Serambimata.com – Pandangan Islam terhadap perayaan hari valentine setiap tanggal 14 Februari sudah final. Hari yang dikenal dengan sebutan hari kasih sayang tersebut dilarang dirayakan karena dinilai lebih banyak keburukannya dari pada kebaikannya. Kisah berikut menjadi salah satu bukti dari sekian banyak dampak buruk valentine day.

Hari Kasih Sayang atau Valentine identik dengan percintaan sepasang kekasih. Biasanya yang merayakan hari spesial tersebut pasangan muda mudi. Memberikan coklat kepada pasangan, atau bunga, atau hadiah lainnya. Bisa juga dirayakan dengan berjalan-jalan, entah itu makan malam romantis, hingga hanya sekedar nongkrong di tempat-tempat tertentu.

Sayangnya keromantisan ini hanya diperoleh orang-orang yang sudah berpasangan. Hal tersebut membuat iri beberapa orang sehingga orang-orang tersebut jadi rendah diri. Rasa rendah diri ini kadang berbahaya. Mereka bisa saja hilang akal sehat dan pada akhirnya memilih jalan bunuh diri.

Sepele memang tak bisa rayakan hari spesial ini lantaran masih seorang diri, namun hari yang seharusnya menjadi romantis, bisa berubah jadi kelam. Dikutip dari Wartainfo.com, Berikut ini Empat kasus orang yang Bunuh Diri  lantaran tak bisa rayakan Hari Valentine.

1. Jayah Shaileya Ram Jackson, Gadis Muda 15 tahun terjun dari atap apartemen.

image

Jayah Shaileya Ram Jackson nekat terjun dari atap apartemen neneknya di Upper West Side. Gadis 15 tahun ini rupanya mengalami depresi lantaran masih menjomblo. Gadis ini nekat terjun sehari sebelum Hari Kasih Sayang pada 2014 silam. Dia sempat menulis status di akun sosial media Facebook miliknya,

“Saya sebenarnya hanya menunggu seseorang membuat sebuah petisi untuk membunuh saya, dan tak terelakkan lagi, hal itu pasti terjadi, kita lihat saja nanti,” tulisnya dua hari sebelum kematiannya. Dia terjun pukul 10.40 waktu Amerika Serikat. (wartainfo.com)

2. Steven Kazmierczak, Mahasiswa bunuh lima orang sebelum bunuh diri

image

Pada Valentine 2008 silam, terjadi penembakan di Universitas Illinois Utara, Amerika Serikat, yang menewaskan lima orang. Pelaku bernama Steven Kazmierczak akhirnya bunuh diri usai melakukan penembakan tersebut.

Kekasihnya Jessica Baty mengatakan pacarnya mengalami kelainan jiwa, dan seharusnya dia dijadwalkan dibawa ke psikiatri saat penembakan terjadi. Diperkirakan dia memiliki trauma dengan hari kasih sayang saat itu.

“Saya tak pernah melihatnya menampilkan sisi kasar selama dua tahun kita berpacaran. Yang saya tahu, dia orang paling menyenangkan dan peduli yang pernah saya temui,” katanya.

3. Eden Wormer, Gadis Remaja 14 tahun bunuh diri karena di bully

image

Eden Wormer merupakan seorang siswa kelas delapan di Vancouver, Kanada, yang tewas bunuh diri lantaran sering diejek temannya. Dia tewas dengan cara menggantung dirinya. Sebelum bunuh diri, dia sempat mengatakan jika dirinya mencintai semua teman-temannya walaupun mereka mengejeknya terus menerus. Dia juga sempat menuliskan pesan di akun sosial media Facebook miliknya dua hari sebelum malam Hari Kasih Sayang pada 2012 lalu.

“Seorang penyendiri seperti saya tidak mendapatkan kasih sayang dan satu-satunya yang menemani saat Valentine hanya bantal bumblebee (salah satu robot transformer) ini,” tulisnya. (wartainfo.com)

4. Mitu Molla dan Soud Sheikh, Sepasang kekasih bunuh diri bersama

image

Mitu Molla dan kekasihnya, Soud Sheikh, ditemukan tewas terjun dari menara pemancar sinyal di Bangladesh. Saat ditemukan, tangan keduanya terikat dengan sebuah syal. Kejadian ini berlangsung pada Hari Kasih Sayang 2012 lalu. Motif keduanya bunuh diri rupanya terasa sangat romantis.

“Mitu dipaksa menikahi pria lain, namun dia tidak mau lantaran telah memiliki Soud sebagai kekasihnya,” ujar salah satu petugas kepolisian. Sepertinya pasangan kekasih ini benar-benar ingin sehidup semati.

Posted on 14 Februari 2016, in Budaya and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: