Mahfud MD: Komunitas LGBT Makin Berani dan Terang-terangan Karena Didukung Empat ini

image

Serambimata.com – Pro Kontra Keberadaan Komunitas Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Indonesia makin ramai diperbincangkan. Kendati kehadirannya  banyak yang menentang, komunitas yang terdiri dari orang-orang yang dianggap berprilaku menyimpang itu tak ciut. Mereka makin gencar berkampanye untuk mendapat pengakuan.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi yang juga Guru Besar FH UII Mahfud MD mengatakan, ada empat pembela LGBT.

Pertama yakni orang yang tulus demi hak asasi manusia, tapi sepihak. Kedua yang genit mencari panggung politik. Ketiga, mereka yang mencari bayaran dan keempat LGBT itu sendiri.

Dalam kicauan di Twitter, Sabtu (19/02/2016) Mahfud mengakui ada ahli yang mengatakan LGBT itu genetik Namun menurutnya, lebih banyak ahli lainnya yang menilai LGBT itu penyakit dan harus disembuhkan.  “Belum ada bukti LGBT itu genetik,” ujarnya.

Kendati menolak LGBT, Mahfud tak sepakat tindakan semena-mena terhadap penderitanya. “Manusianya harus disayang dan dilindungi, tetapi jenis perilakunya harus ditolak dan disembuhkan,” jelasnya.

Sebelumnya, Pakar Hukum Tata Negara itu menyatakan penolakan terhadap keberadaan kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

“LGBT itu berbahaya dan menjijikkan, tp penanganannya tak perlu pengawalan Brimob,” tulis Mahfud dalam akun twitternya.

Menurut Mahfudz, HAM tak slalu mutlak-universal. LGBT bertentangan dgn nilai ketuhanan, moralitas, & budaya Indonesia. Psl 28J (UUD).

Dalam beberapa hari terakhir ini, LGBT kembali marak diperbicangkan di media sosial pasca munculnya nama SGRC UI (Support Group and Resource Center on Sexuality Studies Universitas Indonesia) mengklaim sebagai organisasi yang memberikan konseling dan edukasi bagi pelaku LGBT.

Dari berbagai sumber

Posted on 20 Februari 2016, in Sosial and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: