Mengenal Lebih Jauh si Manusia Hebat Berotak Kalkulator

image

Serambimata.com – Nama Lengkapnya Ruslan Yusuf alias Illang alias Ucok, ada yang memanggilnya Ullang Commok. Pria asal Makassar, Sulawesi Selatan itu berusia 26 tahun tapi masih seperti anak kecil. Jika sedang di rumahnya di Makassar, dia masih bermain dengan anak-anak di bawah umur.

Belakangan nama Ucok menjadi bahan pembicaraan bahkan YouTube tanah air dipenuhi dengan tayangan pria bertubuh subur ini. Maklum Ucok sangat jago berhitung, bahkan kemampuan berhitungnya melebihi kemampuan orang normal. Sehingga tidak heran ia dijuluki sebagai Manusia Kalkulator.

Bayangkan saja, meski tak tamat Sekolah Dasar, anak keempat dari 7 bersaudara itu jago dalam berhitung tanpa alat hitung. Hanya butuh 2 detik, ia mampu menjawab dengan benar jika ada orang menanyakan hasil akhir dari soal angka.

Kemampuan berhitung Ucok muncul setelah alami mati suri

Menurut Ibu Kandung Ucok, Nuraeni (49), Ucok lahir sebagai orang normal, sama seperti saudaranya yang lain. Dia sempat mengenyam pendidikan formal sampai Kelas 3 di SD Galangan Kapal, Tallo, Makassar.

Rumah Ucok di Jalan Teuku Umar 12, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Makassar. Rumahnya di lorong kecil pinggiran selokan besar.

Suaminya, M. Yusuf Roa (54) bekerja sebagai buruh bangunan yang kerjanya selalu di luar daerah. Dalam kondisi itu, Ucok mengalami sakit Bronchitis Stadium parah tepatnya usai mengikuti ujian kenaikan kelas tepatnya naik ke kelas 3.

Kala itu sakitnya sangat parah, sampai ia tak lagi dapat bergerak, tak dapat melihat apalagi mendengar. Malah dokter yang memeriksanya katakan Illang sudah tak ada alias sudah meninggal. Kondisi seperti itu berlangsung hingga tiga kali. Hingga akhirnya selama tiga tahun lamanya dia pun bangkit dari berhasil sembuh dari penyakit yang melilitnya.

Meskipun kondisinya tak normal lagi karena sering mengamuk jika kemauannya tak dipenuhi, namun menurut Nuraeni keterampilan berhitung Ucok muncul setelah ia tiga kali mati suri. Sebelum itu ia biasa biasa saja layaknya orang normal lainnya.

“Di rumah ia tak pernah belajar menghitung main saja terus sama anak anak dekat rumah. Setelah sakit baru dia begitu mungkin sudah mukjizat Tuhan. Jangankan menghitung, membaca terbalik dia juga bisa,” kata Nuraeni.

Dari kemampuannya berhitung itulah, Ucok dapat meringankan beban orang tuanya. Pasalnya, ucok sering dimintai bantuan untuk menghitung. Dari sanalah Ucok membawa pulang uang yang yang relatif besar untuk memenuhi kebutuhan sehari hari keluarga. Kadang uang yang dibawa mencapai Rp 500 ribu. Uang sebanyak itu ia berikan ke orang tuanya, sisanya dia pakai jajan bersama adik-adik sepupunya.

Video Bukti Kemampuan Ucok dalam Berhitung

Dalam banyak video yang diunggah sejak pertengahan Februari lalu, terbukti Ucok mampu menyelesaikan soal hitung aritmatika kompleks seperti perhitungan dengan perkalian, pembagian, pengurangan, dan penjumlahan dengan sangat cepat. Semua itu dilakukannya tanpa menggunakan alat bantu.

Bahkan di salah satu video yang diunggah oleh channel 8.888.812 views di YouTube, Ulcok berhasil menyelesaikan ujian dari pakar salah satu universitas di Sulawesi dengan mudah.

Rata-rata video di YouTube yang menampilkan kehebatan Ulcok mampu meraih puluhan bahkan ratusan ribu view. Berikut salah satu videonya :

Posted on 24 Februari 2016, in Teknologi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: