Kyai Azaim: Haul adalah Mementum Mendo’akan Arwah Para Manusia yang Berjasa Mendidik Kita

image

Serambimata.com – Satu hari lagi, Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo kembali menghelat event besar Haul Majemuk para Masyayikh dan keluarga besar pondok pesantren yang ada di ujung timur pulau jawa itu. Dipastikan puluhan ribu santri, alumni dan simpatisan akan menghadiri momen yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at, 26 Februari 2016, pukul 13.00 WIB.

Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy menyampaikan, Haul Majemuk yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini selain untuk mengenang jasa perjuangan Masyayikh juga merupakan momentum untuk mendo’akan arwah para manusia yang telah berjasa mendidik para santri dan alumni pesantren yang diasuhnya.

“Isi dari acara haul adalah mendo’akan arwah para manusia yang telah berjasa mendidik kita” jelas Kyai Azaim kepada Serambimata ketika ditanya tentang maksud dari “Berdo’a untuk Bangsa” yang menjadi tema besar Haul Majemuk tahun ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Haul Majemuk, Gus Muhammad Aso Syamsudin menyampaikan, acara Haul Majemuk Masyayikh dan keluarga besar Pondok Pesantren Salafiyah Sukorejo Situbondo akan dihadiri para Ulama’, Kiai, Habaib, alumni dan simpatisan Pondok Pesantren yang didirikan oleh KHR Syamsul Arifin itu.

Gus Udin menambahkan, acara Haul majemuk yang akan dilaksanakan besok usai sholat Jumat itu merupakan puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan haul majemuk yang sudah dimulai sejak tanggal 19 Februari 2016, mulai dari haul khusus tetangga, haul khusus santri putra dan puteri, khatmil Quran, bahtsul masa’il nasional dan reuni alumni se Nusantara.

Pada saat berita diturunkan sedang berlangsung Bahstul Masa’il Nasional Forum Muzdakarah Ma’al Ilhwan (MMI) yang diikuti alumni pondok pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo bertempat di Mushalla Putera. Sementara di tempat lain, panitia sedang melakukan persiapan untuk acara Reuni Alumni se Nusantara yang akan digelar nanti malam, Kamis, (25/02/2016), pukul 19.00 WIB.

image

Pelaksanaan Bahtsul Masail Nasional di Mushalla Putera

Informasi yang diterima Serambimata, topik yang menjadi bahasan dalam Bahtsul Masa’il Nasional kali ini yakni: Madrasah di atas Tanah Masjid, BPJS Bermasalah, Bisnis Pendidikan, Waris Belum Terbagi, Jual Beli Proyek dan Peminjaman Bibit Tanaman.

Posted on 25 Februari 2016, in Sosial and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: