Buku K-13 Edisi Revisi akan Diberlakukan Mulai Juli 2016

kurikulum 2013 edisi 2016

Serambimata.com – Seiring dengan selesainya revisi Kurukulum 2013 (K-13) yang telah dilakukan pemerintah mulai Januari 2015 hingga akhir Oktober 2015 lalu, maka langkah berikutnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berancang-ancang untuk segera merbitkan buku edisi revisi dan ditargetkan bisa dipakai sejak tahun pelajaran yang akan datang.

Seperti diketahui, revisi kurikulum 2013 dan konsekuensi perubahannya dilakukan berdasarkan masukan dari publik, para ahli dan pegiat pendidikan sehingga ada perbaikan pada Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) baik format maupun isinya.

“Saat ini kami sedang melakukan setting atau layout buku pelajaran kurikulum 2013 (K-13) edisi revisi. Diharapkan tahun ajaran baru Juli mendatang, bisa pakai K-13,” ujar Kepala Bidang Perbukuan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Puskurbuk Kemendikbud), Supriyatno, Kamis (3/3) seperti dilansir pada laman JPNN.

Supriyono menambahkan, buku K-13 edisi revisi tersebut akan dipakai pada Juli mendatang terutama kelas 1, 4 ,7 dan 10. Karenanya ia berharap  buku akan selesai pada pertengahan Maret 2016 karena akan dijadikan sebagai bahan pelatihan.

 

Posted on 4 Maret 2016, in Pendidikan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: