Rangking 1 di Top Post, tapi Tak Masuk di Top Blog? Adakah yang Salah?

image

Serambimata.com – Memimpikan berada di sepuluh besar teratas di Blog of The Day (BOTD) adalah mimpi semua blogger termasuk Serambimata. Karena di situ menjadi tolak ukur sejauh mana tulisan-tulis para blogger bisa diterima oleh pembaca.   Hingga akhirnya impian itu terwujud ketika beberapa bulan lalu Serambimata nangkring di sepuluh besar bahkan sempat berada di peringkat tiga top blog Indonesia.

Hal Itu terjadi ketika pengunjung dan pembaca Serambimata tidak sebanyak sekarang. Saat ini, ketika pengunjung web blog ini sudah mencapai rekor tertinggi dalam sehari, yakni 39.907 pengunjung yang terjadi pada hari Minggu, 6 Maret 2016 kemarin. Blog yang baru seumur jagung menjadi dot com ini justru tidak masuk di 100 Top Blog Indonesia. Padahal angka tersebut yang tidak pernah dicapai sebelumnya,  bahkan sejak Serambimata digagas pada Agustus 2014 silam.

image

Top Blog per 6 Maret 2016

Herannya, pada saat yang bersamaan salah satu posting terbaru Serambimata justru berada di rangking pertama top post Indonesia, aneh kan? Nangkring di peringkat pertama top post tapi tak masuk sama sekali di top blog, bahkan di growing blog sekalipun nama Serambimata juga tidak muncul. Lalu ini salahnya dimana? Mungkinkah Serambimata tidak terdeteksi di top blog BOTD?

image

Top post serambimata per 6 Maret 2016

Tidak bermaksud untuk protes atau komplain atas fenomena yang menurut pandangan admin ganjil ini (lagi pula mau protes kepada siapa?). Tapi sekedar sharing, siapa tahu ada di antara sahabat-sahabat blogger yang pernah mengalami hal yang sama, atau ada yang tahu masalahnya di mana, syukur-syukur mau berbagi tips mengatasi persoalan dunia per-blog-an.

image

Ledakan pengunjung Serambimata pada tanggal 6 dan 7 Maret 2016 hingga pukul 17.45 WIB.

Penting atau tidak soal kemunculan sebuah blog di BOTD, sedikit banyak berpengaruh pada semangat untuk terus menulis dan meng update informasi yang bermanfaat untuk pembaca. Bayangkan saja, pernah nangkring di 10 besar top blog BOTD, justru ketika pengunjung makin bertambah banyak malah tidak muncul walau sekedar di posisi paling buncit. 

Posted on 7 Maret 2016, in Teknologi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Betul sekali,pertanyakan pada dirinya sendiri, Sudah mengabdikah kepada Allah SWT( taqwa),yg kecil2 dulu, keluarga ,tetangga, yatim, dll,kalau bisa baru, terasa ,ibadah ini yg aku lakukan sesuai tidak sama perintah Allah SWT,sebelum ke Allah SWT,sudah bersih kah hati kita,jgn 2 bukan karna Allah. Sekecil apapun tak luput dipertanggungjawabkan. Allah maha pengampun selama iman kita benar2 menyesal.Benar sekali pendapat beliau

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: