7 Dampak Mengerikan, Jika 5 Menit Saja Oksigen Hilang Dari Muka Bumi

image

Serambimata.com – Oksigen menjadi unsur yang penting bagi kehidupan. Tidak memiliki warna, tidak berasa serta tidak memiliki bau merupakan ciri dari oksigen. Semua mahluk hidup membutuhkan oksigen untuk bernapas dan bertahan hidup di bumi yang luas ini. Sehingga oksigen tidak boleh berhenti dan harus terus ada untuk kelangsungan semua makhluk hidup termasuk manusia.

Lalu, apa yang terjadi jika oksigen hilang dari bum ini ? Akibatnya sangat mengerikan jika oksigen hilang dari bumi selama 5 menit saja .

Nah, seperti dilansir dari hellopet.com, berikut tujuh hal mengerikan yang terjadi jika oksigen menghilang dari bumi selama 5 menit 

1. Semua orang yang ada dipantai akan langsung terkena luka bakar

Tahukah kamu bahwa selain berguna untuk bernapas bagi manusia, oksigen juga berfungsi untuk melindungi kulit kita dari terpaan sinar UV. Jika oksigen menghilang dalam waktu 5 menit saja, maka kulit kamu akan mengalami luka bakar. Terutama untuk orang-orang yang sedang berada di pantai, dimana terik matahari sangat menyengat.

2. Langit siang hari akan jadi gelap gulita

Oksigen juga sangat berpengaruh pada warna biru di langit yang membuat langit tampak terlihat cerah dan terang. Jika tidak ada oksigen, maka langit akan menjadi gelap gulita karena warna biru semakin berkurang.

3. Semua yang ada diatas tanah akan terjun kebawah

Kamu harus tahu nih bahwa sebanyak 45 % oksigen membentuk kerak dan mantel bumi. Jika oksigen menghilang maka tak ada yang bisa menopang semua benda diatas tanah, sehingga semua benda yang berada diatas akan jatuh ke bawah.

4. Gendang telingamu akan meledak

Gendang telinga kamu juga akan ikut meledak jika tidak ada oksigen. Dan kamu pun akan kehilangan pendengaran  untuk selamanya jika oksigen menghilang dalam waktu 5 menit saja.

5. Lautan akan menguap dan mengalir keruang angkasa

Jika oksigen menghilang, maka lautan akan menguap dan mengalir ke ruang angkasa melalui troposfer.  Hal ini dikarenakan  oksigen akan menghilang dari lautan dan senyawa hidrogen akan menjadi bebas dan tak terikat oleh apa pun.

6. Semua pesawat akan jatuh dan saling bertabrakan

Semua pesawat akan terjatuh dan saling bertabrakan satu sama lain. Hal ini dikarenakan pembakaran internal akan terhenti.

7. Semua sel hidup akan meledak dan berubah menjadi gas hydrogen

Semua sel hidup akan meletak dan berubah menjadi gas hydrogen. Tanpa oksigen hydrogen akan menjadi gas dan jumlahnya semakin meningkat.

Oksigen yang berlimpah yang diberikan Tuhan, menjadi keberkahan yang luar biasa. Tidak ada makhluk hidup yang mampu hidup tanpa adanya oksigen. Oksigen yang ada di dunia tidak pernah habis selama masih ada tumbuhan hijau sebagai penghasil oksigen bagi manusia.

Posted on 13 Maret 2016, in Kesehatan and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: