Terharu dan Bangga! Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Sirkuit MotoGP Losail Qatar

image

Gerry Salim sang juara ATC

Serambimata.com – Kegagalan Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto terobati oleh prestasi Pembalap Indonesia lainnya di event Internasional.  Pada saat yang hampir bersamaan, pembalap muda Indonesia, Gerry Salim, berhasil meraih gelar juara di Asia Talent Cup (ATC) yang diadakan di Sirkuit Losail jelang babak kualifikasi MotoGP 2016.

Meskipun Gerry memulai balapan dengan tak mudah dengan memulai lomba dari grid keenam. Tapi akhirnya dia berhasil membuat lagu Indonesia berkumandang di sirkuit Losail tempat dilansungkannya kualifikasi MotoGP Qatar.

Di sirkuit Losail, Gerry Salim berhasil memimpin balapan saat lomba memasuki lap ke-13 dari total 14 lap. Ia mempertahankan posisinya saat pembalap Jepang, Ai Ogura menempelnya dengan ketat.

Jelang  garis finis, Gerry Salim berhasil mempertahankan posisi terdepan dengan selisih 0,008 detik DARI pesaingnya Ai Ogura yang berada di posisi runner-up. Lantas ini merupakan kemenangan pertama Gerry Salim selama berkiprah di ATC.

Andi Gilang yang merupakan juara bertahan musim lalu mengaku optimistis jelang balapan. Sayangnya ia harus puas berada di posisi kelima. Namun, peluang Andi Gilang untuk menjadi pemenang masih terbuka pada balapan kedua besok.

Hasil lomba SAATC Seri II Race 1, Qatar:

1. Gerry Salim Indonesia 14 Lap
2. Ai Ogura Jepang +0,008
3. Kazuki Masaki Jepang +0,018
4. Ryusei Yamanaka Jepang +0,041
5. Andi Farid Izdihar Indonesia +0,286
9. Irfan Ardiansyah Indonesia +22,628
17. Alif Utama Indonesia +58,112
18. Dwiki Suparta Indonesia +1:15,558

About serambimata

Terus menulis

Posted on 20 Maret 2016, in Sport and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. fuckyou@fuckyou.com

    fuck…

    Suka

  2. fuckyou@fuckyou.com

    fuckyou

    Suka

  3. alhamdulilah tetap bersyukur

    Suka

Tinggalkan komentar