Hentikan Kebiasaan Ini Di Malam Hari! Atau Anda Terancam Kanker Mata

image

Serambimata.com – Tanpa sadar kebiasaan ini sering kita lakukan, tanpa menyadari ternyata ia mengancam keselamatan jiwa kita. Baru-baru ini, seorang pria berusia 40 tahun, akhirnya didagnosa menderita kanker mata. Mata pria tersebut, berubah drastic menjadi berwarna merah.

Pria yang tak disebuatkan namanya itu, kepada dokter, ia mengaku tidak bisa melihat dengan jelas. Warna putih yang terdapat di dalam matanya itu, berubah menjadi merah karena luka iriatasi yang serius.

Sementara itu, menurutnya, ia biasa menggunakan hp di dalam ruangan gelap, 30 menit sebelum tidur. Hal itu yang menyebabkan macular matanya menurun. Dan berujung pada gangguan penglihatan dan gejala kanker mata.

Seperti dilansir dari laman Healthipsportal.com, dokter yang menanganinya mengaku, jika perawatan mata pria tersebut masih mendapat kesulitan. Karena memindahkan retina mata merupaka hal yang sangat sulit dengan peralatan sekarang.

Sebagaimana diketahui berdasarkan beberapa hasil laporan penilitian, jika cahaya hijau yang terdapat pada layar hp bisa menyebabkan kematian sel retina dan memperngaruhi penglihatan. Jika menggunakan hp pada ruang yang gelap atau redup, bisa beresiko berkali lipat.

Anda selama terbiasa menggunakan hp di ruang gelap? Apalagi sambil tiduran? Hentikan dari sekarang! Sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan pada mata anda. Jagalah sehat sebelum sakit.

Posted on 21 Maret 2016, in Kesehatan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Ya Allah jadi takut ..
    Tapi makasih informasinya, sangat berguna🙂

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: