Keren! Indonesia Masuk 10 Besar Dunia Global Emotion Report

image

Serambimata.com – Pernahkah anda berpikir kalau ternyata ada polling dan survei untuk mengetahui negara-negara yang paling mampu membuat warga dan pengunjungnya merasa senang ketika mendatangi negara tersebut. Selain survei negara terkaya dan termiskin, atau negara dengan biaya hidup termahal dan termurah.

Untuk daftar negara yang paling mampu membuat warga dan pengunjungnua merasa senang tersebut bernama Global Emotions Report yang dikeluarkan oleh Gallup, sebuah perusahaan asal Swiss, yang bergerak di bidang polling dan survei. Setiap tahun, Gallup mengeluarkan daftar itu berdasarkan sebuah survei dan polling yang mereka kelola. Nah tahun ini di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia ternyata masuk dalam peringkat 10 besar daftar tersebut.

Itu artinya, baik warga maupun wisatawan asing, rata-rata merasa senang dan memberikan nilai positif ketika berada maupun berkunjung ke Indonesia.

Daftar Global Emotions Report ini melibatkan wawancara dari 147,000 responden dunia. Data ini melibatkan wawancara tentang apa yang seseorang rasakan ketika berada di sebuah negara.

Semakin tinggi poin sebuah negara, semakin positif pula perasaan seorang warga maupun wisatawan terhadap negara itu. Sebaliknya, bila banyak yang berkomentar negatif, maka poin sebuah negara akan anjlok. Pada daftar Global Emotions Report tahun 2014, Indonesia belum masuk di 10 besar.

Saat itu Indonesia berada di peringkat 27, di bawah negara Asia Tenggara lain, Filipina. Tapi di era Jokowi, atau pada daftar tahun 2015, Indonesia nangkring di 10 besar, tepatnya di posisi ke-7.

Laporan dari Gallup ini diangkat oleh media Inggris, The Independent.  Adapun peringkat lengkap daftar 10 besar negara dengan tingkat kepuasan warga maupun pendatang itu adalah :

1. Paraguay
2. Guatemala
3. Honduras
4. Uzbekistan
5. Ekuador
6. El Salvador
7. Indonesia
8. Kostarika
9. Uruguay
10. Kolombia

Sumber tribunnews

Posted on 25 Maret 2016, in Sosial and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: