Subhanallah! Penampakan Awan Mirip Lafadz Allah di Perjalanan Muhibah Umat 6

image

KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, KHR Abdullah Faqih Gufron bersama peserta Muhibah Umat berjalan kaki dari dusun ke dusun dan dari rumah ke rumah

Serambimata.com – Di hampir setiap pelaksanaan Muhibah Umat selalu meninggalkan cerita dan kesan mendalam, mulai dari keunikan kehidupan warga yang dikunjungi, keindahan alam, medan yang menantang hingga fenomena alam manakjubkan. Termasuk kejadian penampakan awan berlafadzkan Allah yang tak sengaja tertangkap kamera pada Muhibah Umat 6 (tahap dua) kali ini.

Sudah menjadi tugas saya sebagai panitia, selain harus mendampingi peserta menempuh medan berat dan jarak tempuh yang cukup jauh untuk sampai ke dusun-dusun yang dituju, saya juga harus mendokumentasikan setiap moment penting selama pelaksanaan Muhibah Umat untuk arsip panitia. Termasuk selama perjalanan menaklukkan gunung, menyebrangi sungai dan melintasi lembah.

Hingga tak sengaja di tengah perjalanan melintasi gunung Lowa yang ada di dusun Lowa, desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, awan berlafadzkan Allah tertangkap kamera. Awalnya tidak ada yang menyadari kalau awan yang nampak di atas peserta tersebut mirip lafadz Allah. Fenomena alam yang menakjubkan itu baru diketahui ketika gambar tersebut diunggah di facebook justru oleh teman yang mengomentarinya.

image

Awan mirip lafadz Allah yang tertangkap kamera

Menanggapi fenomena alam tersebut, penasihat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy yang turut serta dalam rombongan Muhibah Umat 6 enggan menafsiri fenomena awan mirip lafadz Allah itu, namun beliau terlihat takjub atas kuasa Allah tersebut. Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah itu hanya berharap fenomena itu menjadi pertanda baik bagi kegiatan dakwah kali ini.

“Subhanallah, semoga ini menjadi pertanda rahmat, ma’unah, ridha dan hidayah dari Allah swt”. Jelasnya singkat.

image

Turun langsung menyapa umat

Penampakan fenemona alam ini memang kebetulan, tapi semua terjadi Pasti atas kuasa dan kehendak Allah swt. Dan hanya Dialah yang Maha Tahu maksud dibalik semua itu. (hans)

Posted on 28 Maret 2016, in Sosial and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: