MotoGP Argentina Berlangsung Dramatis, Marc Marquez Juara, Rossi Rangking Dua

image

Serambimata.com – Bapalapan MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina Senin (4/4/2016) dini hari WIB berlangsug sengit. Rider Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya menjadi jawars setelah sempat bersaing ketat dengan Valentino Rossi, Marquez melaju jauh tak terkerjar.

Sementara Valentino Rossi, yang sejak awal dibayang-bayangi oleh duo Ducati akhirnya sukses mengamankan posisi kedua setelah Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone bertubrukan di tikungan terakhir. sedangkan Dani Pedrosa akhirnya mengamankan posisi ketiga.

Rossi Sempat Memimpin, Lorenzo terjatuh.

Sejak awal lomba dimulai persaingan di barisan terdepan berlangsung dramatis. Pada putaran pertama berlangsung, pembalap Ducati Andrea Dovizioso sukses memimpin balapan. Pada posisi kedua disusul oleh Valentino Rossi dan di posisi ketiga Marc Marquez. Rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo, berada di posisi keempat.

The Doctor terus membayang-bayangi Dovi yang berada di posisi pertama. Meski terus menekan Dovi, Rossi juga patut waspada dengan ancaman yang diberikan dari posisi ketiga yang ditempati oleh Marquez.

Persaingan antara Marquez, Rossi, dan Dovi semakin sengit. Marquez sukses melewati Rossi plus menyalip Dovi untuk menguasai posisi pertama. Rossi semakin terpojok ketika Dovi menyalip Rossi. Namun memasuki 15 lap terakhir kekuatan Ducati bak punah.

Nasib apes dilami rekan satu tim Rossi, Lorenzo, yang terjatuh. Sejak awal balapan pembalap yang menggunakan nomor 99 tersebut memang gagal menunjukkan performa impresif. Ia bahkan sempat melorot ke posisi tujuh.

Memasuki 13 lap tersisa, persaingan antara Rossi dan Marquez semakin sengit. The Baby Alien masih memimpin jalannya lomba, namun ia terus dikuntit oleh Rossi. Perbedaan Rossi dengan Marquez hanya 0,2 detik.

Hingga akhirnya Rossi sukses menyalip Marquez! Namun sayangnya ketika melahap tikungan, Rossi kembali melebar dan kehilangan posisinya. Marquez kembali ke posisi pertama. Pertarungan sengit ini mengingatkan kembali pada tahun lalu di mana keduanya juga bersaing ketat.

Gerimis mulai turun di Rio Hondo, beberapa pembalap mau tidak mau masuk ke pit untuk mengganti ban, termasuk Rossi dan Marquez. Selepas mengganti ban Marquez melaju kencang tak tersentuh oleh Rossi. Perbedaan gap keduanya juga sangat jauh yakni mencapai 5,8 detik.

Satu pemandangan unik adalah penampilan luar biasa dari pembalap Suzuki, Maverick Vinales. Rider asal Spanyol tersebut menempati posisi ketiga, mencundangi duo Ducati Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone yang berada di belakangnya.

Setelah mengasapi duo Ducati, Vinales kini memburu Rossi yang berada di posisi kedua. Perlahan tetapi pasti, rider berusia 20 tahun tersebut semakin memangkas gap dengan Rossi. Tidak hanya Vinales, Rossi juga diburu oleh duo Ducati.

Malang untuk Vinales ketika balapan menyisakan tiga putaran lagi ia kehilangan kendali dan terjatuh di tikungan pertama. Rekan satu tim Aleix Espargaro tersebut terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan.

Rossi harus merelakan posisi kedua direbut oleh Dovizioso, ia pun kehilangan posisi ketiga karena disalip oleh Iannone. Beruntung untuk Rossi Dovi dan Iannone bertubrukan di akhir lap. Rossi sukses mengamankan posisi kedua, Dani Pedrosa finis ketiga.

Posted on 4 April 2016, in Sport and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: