Jangan Kaget! Ada Temuan Kalau Kebanyakan Selfie Bikin Kulit Keriput!

image

“Semakin sering kamu selfie, semakin besar pula kemungkinan kamu terlihat ‘tua’ alias banyak keriput”.

Serambimata.com – Kaget bahkan setengah tidak percaya, ketika saya temukan artikel ini di laman Brilio.net. Kok rasanya berlebihan kalau kebiasaan  selfie dihubung-hubungkan dengan penuaan dini alias kulit keriput. Tapi begitu dijelaskan bahwa temuan tersebut diperolehnya dari penelitian dan pengalaman mencari penyebab kulit keriput, saya jadi tidak punya alasan untuk tidak percaya.

Oleh karena itu, kalau anda memiliki hobby dan kesukaan ber-selfie ria, ada baiknya segera mengurangi kebiasaan ini, karena sebuah penelitian telah menemukan fakta bahwa terlalu banyak foto selfie bikin kulit mengalami penuaan dini, alias kulitmu keriputan!

Sebagaimana dikutip brilio.net dari Aol, Selasa (5/4), topik ini muncul saat seorang blogger di London, Inggris memutuskan untuk mengecek tanda penuaan diri. Dia khawatir cahaya High Energy Visible (HVE) dari ponsel membahayakan kulitnya. Dan benar saja, itu terbukti!

HEV adalah sinar biru yang berasal dari barang elektronik, termasuk ponsel, laptop, dan tablet. Itu sama buruknya seperti sinar UVA dan UVB. Hal inilah yang memicu semakin sering kamu selfie, semakin besar pula kemungkinan kamu terlihat ‘tua’ alias banyak keriput.

Setelah anda tahu tentang dampak buruk selfie bagi kulit, masihkah anda akan meneruskan kebiasaan sering-sering selfie? Selfie memang tidak dilarang tapi jangan sering-sering, ya. Kasihan kulit anda, kawan!.

Posted on 5 April 2016, in Kesehatan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: