Mensos: Tahun 2019 Lokalisasi WTS di Seluruh Indonesia Harus Tutup Semua

image

Serambimata.com – Ini bukan janji tapi sudah terbukti, tinggal keberanian masing-masing kepala daerah untuk melaksanakan i’tikad baik pemerintah dalam membersihkan seluruh tanah air Indonesia dari lokalisasi prostitusi. Dimulai penutupan lokalilisasi terbesar di Asia, Dolly, Jarak dan Kalijodo, pemerintah tengah berupaya menutup lokalisasi di daerah lainnya.

Bahkan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, menargetkan diakhir tahun 2019 seluruh wilayah Indonesia sudah bersih dari lokalisasi prostitusi. Lokalisasi paling besar di Asia Tenggara, Dolly dan Jarak, di Surabaya, sudah dibebaskan dari lokalisasi PSK.

Hingga kini, kata dia, di Manokwari, Papua Barat, Senin, masih ada 100 lokalisasi PSK di Indonesia.

“Satu lokalisasi di Jakarta sudah ditutup. Sekarang ini persiapan untuk penutupan dua lokalisasi di Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur,” kata dia.

Selain itu, rencana penutupan pun akan dilakukan terhadap lokalisasi di Tangerang. Menurut dia, dari seluruh lokalisasi PSK yang ditutup, Tangerang paling besar dibanding daerah lain.

Penutupan lokalisasi yang lain, kata dia, adalah di kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

“Untuk Mojokerto insyaallah akan dilakukan pada Mei, Tangerang dan Kutai Kartanegara pun rencananya Mei. Di sana kemungkian Mei bisa bertambah lagi satu tempat lokalisasi,” ujarnya.

Dia meyebutkan, jumlah tempat lokalisasi di Kalimantan Timur selama ini cukup banyak, yang mencapai 33 tempat. Setelah tiga lokalisasi ditutup, secara bertahap lokalisasi lain di sana ditutup.

Sementara di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat, katanya, penutupan sudah dilakukan terhadap satu lokalisasi di Kabupaten Sentani. Untuk Papua Barat pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Pada akhir Desember 2019 mudah-mudahan semua sudah selesai, karena respon daerah sangat bagus terhadap penutupan lokalisasi ini,” kata dia.

Bagaimana dengan daerah anda? Sudah ditutupkah? Atau masyarakat masih bebas keluar masuk untuk menikmati kenikmatan dari bisnis lendir itu?.

Sumber NU Online

Posted on 6 April 2016, in Sosial and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: