Tangkal Islam Ekstrimis, Spanyol Akan Masukkan Agama Islam Dalam Mata Pelajaran Sekolah

image

Serambimata.com – Pesatnya pertumbuhan pemeluk agama Islam di Eropa tak bisa ditampik. Perkembangannya semakin terlihat dari semakin banyaknya jumlah penduduk muslim di negara-negara eropa, salah satunya di Spanyol. Di negeri matador tersebut terdapat ribuan siswa muslim yang tersebar di lembaga-lembaga pendidikan dasar hingga tingkat atas.

Di sisi lain,  fenomena Islam berideologi ekstrim membuat masyarakat eropa khawatir. Sehingga dilakukanlah upaya pengenalan Islam yang benar sejak dini melalui lembaga pendidikan. Upaya itu dilakukan Organisasi Islam untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Budaya “ISESCO” yang sukses menggandeng pemerintah Madrid untuk memasukan pelajaran agama Islam nampaknya akan segera terwujud, setelah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Spanyol dikabarkan telah menyetujui dan mengesahkannya.

Informasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Spanyol menyatakan bahwa pelajaran agama Islam akan mulai diajarkan di sekolah umum tingkat dasar, menengah dan atas milik pemerintah mulai tahun ajaran baru mendatang.

Pemerintah berharap kebijakan ini generasi muda Islam Spanyol dapat mempelajari Islam dengan benar dan jauh dari ideologi ekstrimis yang kini banyak melanda pemuda Muslim di Eropa dan negara-negara kawasan Timur Tengah.

Aqidah Islam, tafsir Al Qur’an, sejarah kebudayaan Islam, dan pengenalan hadits nabi Muhammad ﷺ menjadi sejumlah mata pelajaran yang akan diajarkan kepada siswa tingkat sekolah dasar hingga atas.

Menurut catatan badan statistik pemerintah, terdapat sekitar 300 ribu siswa Muslim berusia antara 3 hingga 18 tahun yang kini menempuh pendidikan disekolah-sekolah milik pemerintah.

Sumber: Eramuslim

Posted on 23 April 2016, in Agama and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: