Subhanallah! Muslim Myanmar Berikan Bantuan Kepada Umat Budha Korban Banjir Myanmar

Serambimata.com – Apa yang terlihat di halaman facebook Myanmar Muslim Media sungguh sulit dipercaya. Di halaman facebook tersebut diunggah sejumlah foto yang memperlihatkan muslim Myanmar mendistribusikan bantuan kepada para korban banjir, Minggu (7/8/2016). Pemandangan ini sangat kontras dengan beberapa halaman facebook dan media ekstrim lainnya yang justru mensyukuri bencana banjir di Myanmar sebagai bentuk azad dari Allah. 

Apa yang ditunjukkan Muslim Myanmar yang tergerak membantu korban yang tertimba musibah banjir dengan menyerahkan bantuan berupa bahan makanan, pakaian dan obat-obatan tersebut menuai kekaguman dan pujian dari para netizen. Mereka menilai apa yang diperlihatkan oleh Muslim Myanmar membuka mata dunia tentang Islam yang sebenarnya. Islam yang cinta damai, santun, berakhlak anti kekerasan, Islam yang Rahmatan lil Alamin. 


“Aku bangga sebagai muslim . Salam ku buat saudara-saudara muslim di myanmar dari muslim di indonesia”, tulis Andi Ariyanto dalam komentarnya. 


Sementara yang lainnya berkomentar bijak “Saya pernah lihat postingan poto pembantaian muslim oleh para biksu myanmar di beberapa media online, apakah itu fakta atau hoak? Kalau itu fakta betapa malu nya kaum biksu itu, betapa mulianya muslim itu”. 


Dalam foto tersebut nampak Muslim Myanmar menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga Myanmar dan para Bhiksu Budha. Selain bantuan berupa barang yang dibawa, Muslim Myanmar juga memberikan pelayanan kesehatan terhadap para korban banjir.


Aktivitas sosial yang dilakukan Muslim Myanmar ini dilakukan untuk meringankan beban para korban bencana banjir meskipun sebelumnya mereka diperlakukan tidak adil karena inilah yang diajarkan Nabi Muhammad dalam mengimplementasikan ajaran Islam yang rakhmatal lil ‘alamin.

Posted on 10 Agustus 2016, in Agama and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: