Jokowi: Kyai As’ad Adalah Ulama Yang Banyak Berjasa Untuk Indonesia

Serambimata.com – Sehari setelah peberian anugerah gelar Pahlawan Nasional Kepada Almarhum KHR As’ad Syamsul Arifin, presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Kyai As’ad adalah salah satu ulama yang sudah banyak berjasa untuk Indonesia sehingga layak mendapatkan satu-satunya gelar pahlawan tahun ini.

Penegasan itu disampaikan Jokowi kepada para kiai dan ulama pimpinan pondok pesantren di wilayah Banten dan Jawa Barat di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

“Para ulama memegang peranan yang sangat penting bagi tegaknya keutuhan negara, kesatuan RI, karena saya yakin para ulama adalah pilar-pilar, penopang NKRI,” tegas Jokowi.

Presiden Jokowi bertemu dengan sejumlah Kiai dan Ulama pimpinan Pondok Pesantren Banten dan Jawa Barat dalam sebuah jamuan


Di hadapan para Ulama, Jokowi mengatakan, Indonesia bisa meraih kemerdekaannya sebagai negara tidak terlepas dari perjuangan para kiai dan ulama di berbagai daerah.

“Indonesia yang kita bangun bersama, berdiri atas perjuangan para ulama, perjuangan para kiai, perjuangan para habib, para ustaz, para santri,” tambah Jokowi.

“Indonesia yang kita bangun bersama, berdiri atas perjuangan para ulama, perjuangan para kiai, perjuangan para habib, para ustaz, para santri,” kata Jokowi.

Jokowi bersama ulama berdialog sambil duduk lesehan di salah satu ruangan di Istana Negara.

Dialog Jokowi dan sejumlah Ulama Banten dan Jawa Barat


Mendampingi Jokowi di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi.
Seusai Jokowi menyampaikan sambutannya, pertemuan digelar secara tertutup.

Dan inilah hikmah besar dibalik pro kontra Aksi Damai Bela Islam 4 November 2016. Meskipun sedikit ternodai oleh kericuhan di ujung aksi damai dan presiden menengarai ada aktor politik yang menungganginya, Presiden Jokowi menjadi lebih intens bertemu dengan para Kyai dan Ulama’. Tidak hanya itu,  peran dan fungsi Ulama bagi tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI makin diakui. 
Dari berbagai sumber

Posted on 11 November 2016, in Politik, Sosial and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: