Pesan Kyai Azaim Pasca Gelar Pahlawan Kyai As’ad: Jaga Nama Baik Beliau!

Serambimata.com – Gegap gempita dan suka cita ribuan kaum santri, alumni, wali santri dan masyarakat Situbondo begitu terasa sa’at KHR Ahmad Azaim Ibrahimy beserta segenap Keluarga Besar Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo membawa pulang Plakat gelar kepahlawanan KHR As’ad Syamsul Arifin yang baru diterimanya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Usai sholat Jumat (11/11/2016) massa sudah berkumpul di beberapa titik di wilayah Situbondo untuk menyambut dan mengarak plakat Kepahlawanan Kiai As’ad, antara lain di Banyuglugur, Alun-alun Besuki dan lapangan Kapongan. Di Banyuglugur penyambutan juga dilakukan oleh Bupati Situbondo, Wakil Ketua DPRD, tokoh agama dan sejumlah pejabat. 

Penyambutan Plakat kepahlawanan Kyai As’ad di SPBU Utama Raya Banyuglugur bersama Bupati dan Wakil Ketua DPRD Situbondo

Tidak hanya itu, di sepanjang jalan mulai bagian barat Besuki hingga Pondok Pesantren Sukorejo, ribuan warga juga sudah menanti untuk menyaksikan peristiwa penting dan bersejarah tersebut. Sejumlah siswa SD juga tak ketinggalan berbaris dipinggir jalan sambil mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil di tangannya. 

Memasuki jalan menuju areya Pondok Pesantren, ribuan santri dan masyarakat dengan pakaian serba putih sambil mengibarkan bendera merah putih sudah siap berjajar di sepanjang jalan. Sejumlah santri dengan berbagai atribut merah putih dan foto Kyai As’ad serta satu regu pasukan drumband juga sudah disiapkan untuk menyambut plakat kepahlawanan Kyai As’ad. 

Penyambutan Plakat Kepahlawan Kiai As’ad dan Rombongan Kyai Azaim

Selain dikawal oleh  konvoi dan arak-arakan yang panjangnya mencapai puluhan kilometer,   Plakat gelar kepahlawanan Kyai As’ad  juga dibawa dengan pengawalan ketat dari personil TNI dan Polri bersenjata lengkap hingga tiba di makam Almarhum KHR As’ad Syamsul Arifin. 

Personil TNI – Polri membawa Plakat Kepahlawanan Kyai As’ad

Di tempat tersebut dilakukan serah terima plakat penghargaan dari aparat TNI kepada Kyai Azaim dilanjutkan dengan do’a bersama dan tahlil bersama seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Sukorejo, santri, alumni dan simpatisan. 

Penyerahan kembali Plakat Kepahlawanan Kiai As’ad kepada KHR Ahmad Azaim Ibrahimy

Atas anugerah gelar Pahlawan Nasional kepada Kyai As’ad, Pengasuh IV Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, mengingatkan bahwa anugerah kehormatan terhadap kakeknya itu merupakan amanat yang sangat berat, tidak hanya bagi Pondok Pesantren yang diasuhnya tapi juga bagi keluarga besar, santri, alumni dan Simpatisan Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo. Oleh karena itu diharapkan agar semuanya menjaga nama baik KHR As’ad Syamsul Arifin yang telah menjadi milik seluruh bangsa Indonesia pasca bergelar Pahlawan Nasional.  

“Penghargaan ini adalah amanat yang sangat berat, oleh karena itu kami meminta, khususnya kepada semua keluarga besar, alumni dan simpatisan Ponpes Sukorejo untuk selalu istiqamah menjaga nama baik beliau dengan lebih berhati-hati karena akan menjadi sorotan masyarakat ”, tegas Kyai Azaim.

Kiai Azaim, keluarga besar, santri, alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukoreko di makan Almarhum KHR Asad Syamsul Arifin


Menantu Almarhum KHR Ahmad Fawaid itu juga berpesan agar terus menjalankan amanat berat itu dengan meneladani semangat, kiprah dan perjuangan Kyai As’ad.

Posted on 13 November 2016, in Sosial and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: