Iklan

Penjelasan Kyai Azaim Tentang Tema Haul Majemuk Tahun 2017

KHR Ahmad Azaim Ibrahimy dan Haul Majemuk Tahun 2017

Serambimata.com – Satu hari lagi, Selasa (14/02/2017) Haul Majemuk Masayikh Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo akan digelar. Acara yang rutin diadakan setiap tahun itu selalu ditunggu oleh ribuan alumni dan simpatisan pesantren yang didirikan oleh KHR Syamsul Arifin tersebut dari seluruh nusantara. 

Tema yang diusung pada Haul Majemuk tahun ini adalah “Meneguhkan Ikatan Spritual”. Tema tersebut sengaja dipilih untuk merajut kembali ruh atau spritual di dalam kehidupan dunia setelah disadari bahwa sejak di alam ruh manusia terpilih untuk memilih komunitas. Komunitas tersebut ada yang saling menguatkan, meneguhkan dan membangun kebersamaan.

“Bahwa sejak di alam ruh kita terpilih untuk memilih komunitas, ada yang saling menguatkan, meneguhkan, dan membangun kebersamaan. Maka, di dalam kehidupan dunia, kita merajut kembali hubungan ruh atau spiritual tersebut dalam bingkai berdzikir bersama”, Jelas Kyai Azaim ketika ditanya maksud dari tema haul tahun 2017. 

Acara tersebut dijadwalkan akan dimulai pada pukul 12.00 WIB dengan penceramah KH.Agus Ali Masyhuri, Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat Tulangan Sidoarjo. 
Sebelumnya, dalam menyambut Haul Majemuk Masyayikh, serangkaian kegiatan telah dilaksanakan sejak 7 Februari 2017 mulai dari acara haul khusus santri putri. Dilanjutkan dengan Khotmil Qur’an dan Haul untuk tetangga pada 10 Februari 2017. Sedangkan haul untuk santri putera dilaksanakan pada 11 Februari. 

Selama dua hari, dari 12 hingga 13 Februari  dilangsungkan Bahtsul Masa’il di dua tempat sekaligus yakni di pesantren putera dan puteri. Pada hari yang sama juga dilaksanakan Khotmil Qur’an dan pertemuan lembaga-lembaga cabang di bawah naungan Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo. 

Siang harinya diteruskan dengan penyambutan para alumni oleh Pengasuh, Pengurus Pesantren dan Pengurus Pusat IKSASS. Para alumni se nusantara sengaja datang selain untuk mengikuti acara puncak Haul Majemuk juga untuk menghadiri reuni alumni yang menjadi ajang silaturrahim dan melepas kangen antara sesama Alumni.

Iklan

Posted on 13 Februari 2017, in Sosial and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: