Iklan

Kapolda Jawa Timur Apresiasi Kegiatan Muhibah Umat DMI Situbondo

 Kapolda Jawa Timur menyerahkan cindera mata kepada ketua DMI Situbondo

Serambimata.com – Kegiatan Muhibah Umat di daerah-daerah terpencil yang diadakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo bekerjasama dengan Polres Situbondo selama dua tahun terakhir ini mendapat apresiasi positif dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Machfudz Arifin, SH, saat acara kunjungan kerja Polres Situbondo, Rabu (05/04/2017). 

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Kapolda terhadap kegiatan Muhibah Umat, dihadapan jajaran Polres Situbondo, Fokompimda Kab. Situbondo, Para Kyai dan Tokoh Agama, Kapolda Jawa Timur menyerahkan cindera mata kepada ketua DMI Situbondo, KHR Abdullah Faqih Gufron yang diikuti oleh penyerahan cindera mata dari DMI Situbondo kepada Kapolda Jawa Timur. 

Pada kesempatan itu jajaran Forkopimda yang hadir diataranya Bupati Situbondo H .Dadang Wigiarto SH, Dandim 0823 Situbondo, Letkol (Inf) Ashari SPd, Komandan Puslatpur Marinir dan jajaran Forkopimda Situbondo, Ketua MUI KH. Syaiful Muhyi, Ketua DMI Situbondo KH. Abdullah Faqih Gufron (Gus Faqih), Ketua PCNU Situbondo, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, dan Para Tokoh Agama di Situbondo.

Kapolda Jatim, Kapolres Situbondo, Forkompimda, para Ulama dan Tokoh Agama

Usai acara, ketua DMI Situbondo, KH. Abdullah Faqih Gufron kepada Serambimata mengungkapkan bahwa Kapolda Jatim menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada DMI Situbondo yang telah membantu Kepolisian RI dalam menangkal radikalisme melalui programnya Muhibah Umat. 

“Bapak Kapolda sangat senang terhadap kerjasama DMI Situbondo dengan Polres Situbondo dalam kegiatan Muhibah Umat, bahkan ketika saya sampaikan tentang rencana Muhibah Umat yang akan datang di empat kabupaten tetangga, Bondowoso, Jember, Banyuwangi dan Lumajang, Kapolda sangat mendukung dan meminta agar segera menindak lanjuti”, jelas Mantan Ketua MUI Situbondo itu. 

Kegiatan Muhibah Umat adalah kegiatan menyapa Umat ke daerah-daerah pedalaman dengan menggandeng Kepolisian RI Resort Situbondo. Kegiatan tersebut dimulai sejak tanggal 21-23 Nopember 2014 (Muhibah Umat ke 1) hingga  25–26 Februari 2017 (Muhibah Umat ke 10). Beberapa program yang telah dilaksanakan di dalamnya antara lain, pembinaan masjid, pengajian dan penguatan akidah ahlussunah wal jama’ah dalam upaya membentengi akidah umat dari paham radikalisme, pengobatan gratis, khitanan gratis, pemberian santunan kepada kaum dhu’afa’, bakti sosial dan penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) oleh Kepolisian RI. 

Serah terima cindera tersebut juga menandai berakhirnya Muhibah Umat Periode pertama yang diselenggarakan DMI Situbondo dan Polres Situbondo yang digelar di wilayah Kabupaten Situbondo. 

Iklan

Posted on 6 April 2017, in Sosial and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: