Iklan

Membangun Peradaban Dimulai dari Kehidupan Keluarga


Serambimata.com – Saya tak menyangka kalau di lebaran hari ke-8 saya  dapat berjumpa dengan sang guru KHR Ahmad Azaim Ibrahimy. Bagaimana tidak, semula, sahabat seperjuangan saya Kiai Gusti Ayuban atau KH. Zaini Mun’im Ridwan mengundang saya untuk jadi MC Halal Bihalal warga di RT nya. 

Sesampainya di tempat acara ternyata bukan halal bihalal bukan pula acara pengajian, melainkan tasyakkuran pernikahan putra keduanya, Fahmi dengan seorang wanita hafidzdah asal kabupaten Jember. Bahkan acara yang mengundang  warga sekitar itu juga menghadirkan tokoh-tokoh yang saya segani, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, KH. Muzakki Ridwan dan Dr. Ny. Hj, Umi Khairiyah. 

“Membangun beradaban dan karakter suatu bangsa dimulai dari kehidupan keluarga. Bila keluarga baik maka akan tercipta kehidupan berbangsa yang baik. Tapi bila di dalam kehidupan keluarga tidak ada kebaikan, suami istri tak henti bertikai dan bertengkar, maka tidak akan tercipta pula peradaban dan karakter suatu bangsa”, pesan Kiai Azaim dalam ceramahnya. 

Semoga di hari yang fitri ini, Allah menjaga berpasang-pasang keluarga  agar tetap utuh dalam cinta, terpelihara dalam kedamaian,  Ridha dan KasihNya. Amiin. 

Situbondo, 2 Juli 2017

Iklan

Posted on 8 Juli 2017, in Sosial and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: