Iklan

Malam ini Pencinta Sholawat dan Bhenning Mania akan Sesaki Alun-alun Bondowoso

Serambimata.com – Malam nanti, Kamis (14/09/2017) Umat Islam pencinta Sholawat dan pengikut setia Jam’iyah Sholawat Bhenning yang dikenal dengan Bhenning Mania akan memenuhi Alun-alun kota Bondowoso. Mereka bersama-sama akan menggemakan sholawat bersama Jam’iyah sholawat yang didirikan KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy dengan tema besar “Bondowoso Bersholawat”. 

Pengajian yang digagas oleh mahasiswi KKN Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) Sukorejo, Situbondo, bekerja sama dengan Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafiiyah (IKSASS) Rayon Bondowoso itu akan digelar mulai pukul 19.00 wib. 
Sebagaimana spanduk, banner dan pamflet yang tersebar, penampilan Jam’iyah Sholawat Bhenning kali ini juga mengusung tema khusus “Soccena Ate Matera’ Pekkeran, nabur Maslahat de’ bhala Taretan” (Sucinya Hati Menerangi Pikiran. Menabur Kebajikan untuk Sanak Saudara).

Kehadiran Jam’iyah Sholawat Bhenning selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat, tidak hanya warga Situbondo, daerah dimana Jam’iyah sholawat ini didirikan tapi juga dari Kabupaten tetangga seperti Bondowoso, Banyuwangi, Jember bahkan Bali. Mereka yang menamakan dirinya dengan “Bhenning Mania” itu hampir setiap Jam’iyah Bhenning tampil selalu setia hadir dan memeriahkan setiap aksi panggung Bhenning lengkap dengan bendera dan atribut lainnya. 

Tidak hanya karena pesan-pesan menyejukkan dari KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, senandung sholawat yang dibawakan oleh vokalis Bhenning dengan diriingi musik hadrah khas Al Banjari membuat para jamaah betah duduk berjam-jam hingga dini hari. Tidak hanya itu, penampilan aksi drama teatrikal yang memukau yang ditampilkan di sela-sela acara juga menjadi bumbu penyedap dan meninggalkan kesan yang dalam di hati masyarakat, sehingga aksi panggung Sholawat Bhenning selalu ditunggu-tunggu bahkan semakin hari jama’ahnya semakin membludak. 

Bersama Pengasuh Pondok Pesantren Slaafiyah Syafiiyah Sukorejo, Kiai Azaim dan Jam’iyah Sholawat Bhenning nya secara rutin menggelar kegiataan dakwah rutin ke desa-desa sebulan sekali bekerja sama dengan warga setempat, kepala desa dan tokoh mesyarakat. Kendati demikian, Bhenning tetap memenuhi permintaan masyarakat untuk tampil diluar jadwal tersebut. 

Menurut kabar yang diterima Serambimata, Bupati Bondowoso, serta seluruh unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Bondowoso, tokoh masyarakat dan tokoh agama juga direncanakan akan mengahadiri acara Bondowoso Bersholawat tersebut. (Hans)

Iklan

Posted on 14 September 2017, in Sosial and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: