Iklan

Himbauan Bersama, Ulama’, TNI & POLRI, untuk Peringatan Hari Santri Nasional di Situbondo

HIMBAUAN BERSAMA 

Ulama’, TNI dan POLRI

Untuk Terciptanya Peringatan Hari Santri Nasional yang Sejuk, Damai dan Maslahat

Serambimata.com – Agar pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional di kota Santri Situbondo dapat berlangsung aman, damai, sejuk serta melahirkan keberkahan, kemanfaatan dan kemaslahatan, maka kepada seluruh umat Islam, santri, alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo – Situbondo dihimbau :

1. Tanamkan niat untuk menghormati perjuangan para ulama’ dalam memperjuangkan dan merebut kemerdekaan NKRI

2. Memperbanyak Khotmil Qur’an dan membaca Sholawat (minimal sholawat khidir) baik perorangan maupun kelompok. Jumlah bacaannya agar dicatat dan diserahkan kepada penanggung jawab masing-masing untuk diserahkan kepada KHR Ahmad Azaim Ibrahimy

3. Peserta kirab damai atau masyarakat yang akan menghadiri pengajian atau kembali dari acara dengan kendaraan roda 4 maupun roda 2 agar mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas, mengenakan helm, tidak melebihi kecepatan 40 km/jam, tidak menyaringkan bunyi knalpot dan menghormati sesama pengguna jalan.

4. Masyarakat yang akan mengadiri atau kembali dari acara pengajian, kirab atau acara lainnya agar senantiasa menjaga akhlakul karimah, berpakaian Islami, tidak mengeluarkan kata cacian, hinaan, dan kata-kata lainnya yang mengandung unsur kebencian serta teriakan atau pekikan yang dapat memancing terjadinya gesekan antar masyarakat. 

5. Meminta kepada pihak berwajib agar menyediakan jalur khusus bagi masyarakat yang hendak menghadiri acara pengajian/sholawat agar tidak terjadi penumpukan pada titik-titik tertentu.

6. Khusus masyarakat yang akan mengikuti Jam’iyah Sholawat Bhenning pada tanggal 21 Oktober 2017 di Mapolres Situbondo dengan kendaraan roda 4 agar memasang/menempel identitas/nama pada kendaraan masing-masing untuk memudahkan polisi lalu lintas dalam mengatur dan mengarahkan menuju lokasi acara. 

7. Meminta kepada panitia dan semua pihak agar mengarahkan masyarakat, peserta atau jama’ah agar dewasa dalam bersikap dan bertindak di berbagai kesempatan maupun di media sosial.

Hormat kami :

  • Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy 
  • Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) 
  • Dandim 0823, letkol inf Ashari, Spd,
Iklan

Posted on 20 Oktober 2017, in Politik and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: