Iklan

Viral!  Isyarat dan Arti 212 di Banyak Ayat Al Qur’an 


Serambimata.com – Entah ini kebetulan atau sesungguhnya isyarat Tuhan, seorang Kiai  mengungkap dan mengkaitkan angka 212 dengan ayat Al Qur’an. Tidak hanya satu ayat, bahkan hingga beberapa ayat, ia menjabarkan isyarat dan makna setiap ayat dengan angka 212 yang diyakini sebagai simbol kekuatan tertentu di Indonesia. Anehnya, dari sekian ayat yang diungkap, maknanya hampir senafas antara ayat satu dengan ayat lainnya. 

Adalah KH. Anang Rikza Mashadi, MA, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Tazakka Bandar Batang Jawa Tengah yang yang pada awalnya hanya mencoba melakukan penela’ahan pada ayat Al Qur’an mengenai angka 212. Namun dari sekedar mencoba-coba itu, Kiai Anang merasakan ta’jub oleh arti dari ayat-ayat yang berhasil diungkap. 

“Maasyaa Allah, saya benar-benar ta’jub dengan arti dari ayat-ayatnya”, ungkap Kiai Anang mengawali tulisannya, sebagaimana dilansir dutaislam.com
Kiai Anang mengaku eksperimennya itu dilakukan tidak menggunakan sembarang Al Qur’an, ia memilih Al Qur’an Al Hadi keluaran Pusat Kajian Hadis. 

“Kurang lebih begini yang saya dapat”, ia memulai hasil kajiannya.

QS : 2 : 12 (bila digabung menjadi 212)

ﺃَﻟَﺎٓ ﺇِﻧَّﻬُﻢْ ﻫُﻢُ ﭐﻟْﻤُﻔْﺴِﺪُﻭﻥَ ﻭَﻟَٰﻜِﻦ ﻟَّﺎ ﻳَﺸْﻌُﺮُﻭﻥَ

“Ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang membuat kerusakan, tetapi mereka tidak sadar.”

Saya lanjutkan lagi dengan QS. 21:2 (bila digabung juga menjadi 212)

ﻣَﺎ ﻳَﺄْﺗِﻴﻬِﻢ ﻣِّﻦ ﺫِﻛْﺮٍ ﻣِّﻦ ﺭَّﺑِّﻬِﻢ ﻣُّﺤْﺪَﺙٍ ﺇِﻟَّﺎ ﭐﺳْﺘَﻤَﻌُﻮﻩُ ﻭَﻫُﻢْ ﻳَﻠْﻌَﺒُﻮﻥَ

“Tidak datang kepada mereka suatu ayat Al Quran pun yang baru (di-turunkan) dari Tuhan mereka, melainkan mereka mendengarnya, sedang mereka bermain-main”

Dari dua ayat yang terkait dengan angka 212 itu, Kiai Anang mengaku makin terkejut dengan ditemukannya dua surat lainnya di dalam Al Qur’an yang mempunyai ayat 212. Dua ayat itu adalah :

QS. 2 : 212

ﺯُﻳِّﻦَ ﻟِﻠَّﺬِﻳﻦَ ﻛَﻔَﺮُﻭﺍ۟ ﭐﻟْﺤَﻴَﻮٰﺓُ ﭐﻟﺪُّﻧْﻴَﺎ ﻭَﻳَﺴْﺨَﺮُﻭﻥَ ﻣِﻦَ ﭐﻟَّﺬِﻳﻦَ ﺀَﺍﻣَﻨُﻮﺍ۟ ۘ ﻭَﭐﻟَّﺬِﻳﻦَ ﭐﺗَّﻘَﻮْﺍ۟ ﻓَﻮْﻗَﻬُﻢْ ﻳَﻮْﻡَ ﭐﻟْﻘِﻴَٰﻤَﺔِ ۗ ﻭَﭐﻟﻠَّﻪُ ﻳَﺮْﺯُﻕُ ﻣَﻦ ﻳَﺸَﺎٓﺀُ ﺑِﻐَﻴْﺮِ ﺣِﺴَﺎﺏٍ

“Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezeki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas.”

Lalu surat berikutnya ayat 212.

QS. 26 : 212

ﺇِﻧَّﻬُﻢْ ﻋَﻦِ ﭐﻟﺴَّﻤْﻊِ ﻟَﻤَﻌْﺰُﻭﻟُﻮﻥَ

“Sesungguhnya mereka benar-benar dijauhkan daripada mendengar Al Quran itu.”

Mungkin ini kebetulan atau ada rahasia dibalik maksud-maksud Tuhan, hanya Allah yang tahu. Tapi dalam pandangan KH. Anang Rikza bila dikaji dari ayat-ayat sebelum dan setelahnya (QS.26) seakan makin mendekatkan dengan kondisi saat ini.

Dibagian akhir tulisannya Kiai Anang mengingatkan agar manusia terus beribadah dan bijak menempatkan diri.

“Yang jelas, makar Allah jelas lebih besar serta lebih hebat daripada makar manusia. Kita cuma diminta beribadah dan berusaha untuk menunjukkan disisi mana kita berada”, tutupnya. 

Disarikan dari tulisan KH. Anang Rikza Mashadi, MA, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Tazakka Bandar Batang Jawa Tengah. Judul awal tulisan ini “Isyarat Allah dalam Al Qur’an dalam Angka 212.


Sumber: dutaislam.com 

Iklan

Posted on 28 November 2017, in Tak Berkategori and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: