Iklan

Ketika Poling Capres yang Digagas Fadli Zon Prabowo Dikalahkan Jokowi

Serambimata.com –  Siapa yang tak kenal Fadli Zon.  Waketum Gerindra ini salah satu politisi senayan yang paling getol menyerang Presiden Jokowi dan pemerintahannya. Kritik tajam hingga aksi maupun gerakan bertubi-tubi ia lakukan untuk membentuk opini dan merebut simpati. Yang paling terkini, adalah voting head to head capres 2019 antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang ia gelar di akun Twitternya. 

Sayangnya, hasil voting yang dilakukan oleh pria yang berambisi mengusung kembali Prabowo Subianto menjadi Capres pada pilpres 2019 tak sesuai dengan ekspektasinya. Diluar dugaan, jagoan Fadli, Prabowo dikalahkan Jokowi. 

Voting digelar di akun Twitter-nya, @fadlizon, pada Rabu (3/1/2018) sejak pukul 07.17 sampai 13.20 WIB. Para pemilik akun Twitter tinggal memilih antara Jokowi dan Prabowo.

“Jika pemilihan Presiden dilakukan hari ini, siapa yang akan anda pilih…,” cuit Fadli.

Berdasarkan hasil voting, Jokowi meraih 55% suara dan Prabowo 45%. Jumlah pemilih dalam voting sebanyak 30.336 pengguna Twitter.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, Jokowi dan Prabowo selalu menduduki posisi 2 teratas dalam hal elektabilitas capres dari survei. Yang terkini, lembaga Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menggelar survei elektabilitas capres 2019 yang dirilis pada Selasa (2/1).

Hasilnya, Jokowi meraih 38,9% dan Prabowo 10,2%. Jika dibandingkan dengan survei SMRC sebelumnya, elektabilitas Jokowi stagnan dan Prabowo menurun (sebelumnya 12,0%).

Ditempat lain, penulis dan pegiat Medsos, Danny Siregar tak ketinggalan mengikuti langkah Fadli Zon dengan menggelar voting serupa di akun twitternya @Dennysoregar7, pada Rabu (03/01/2017). Ia juga mengajak untuk memilih antara Prabowo atau Jokowi.

Sedikit berbeda dengan voting yang digagas Fadli Zon yang selisih keduanya hanya 10 persen, pada voting Danny Siregar, Jokowi menang telak dengan meraih suara 92%, sisanya 8% untuk Prabowo. 

Bagaimana dengan anda? Seandainya Pilpres digelar hari ini, siapa pilihan anda? Jokowi atau Prabowo?.

(Data diolah dari detik.com dan akun facebook Danny Siregar)

Iklan

About serambimata

Terus menulis

Posted on 4 Januari 2018, in Politik and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: